Liga Indonesia

Forum Wartawan Akan Berikan Penghargaan kepada Pemain Persib

Sabtu, 22 Februari 2020 04:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Forum Wartawan Persib (FWP) akan memberikan penghargaan kepada pemain klub Liga 1 Persib Bandung dalam acara Awarding. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Forum Wartawan Persib (FWP) akan memberikan penghargaan kepada pemain klub Liga 1 Persib Bandung dalam acara Awarding.

INDOSPORT.COM - Forum Wartawan Persib (FWP) akan memberikan penghargaan kepada pemain klub Liga 1 Persib Bandung dalam acara Awarding yang berlangsung bersamaan dengan kegiatan Bobotoh Day di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (22/02/20).

Kegiatan Awarding ini sengaja digelar, sebagai bentuk penghargaan bagi pemain dan beberapa elemen Persib lainnya atas perjuangannya di musim 2020.

Menurut penggagas Awarding, Dani Wihara, kegiatan tersebut diadopsi dari agenda Asosiasi Wartawan Sepak Bola dan Koresponden Surat Kabar dan Agensi Inggris yang digelar setiap tahun.

Asosiasi Wartawan Sepak Bola dan Koresponden Surat Kabar dan Agensi Inggris menurut Dani rutin memberikan penghargaan kepada pemain yang memiliki musim terbaik melalui anugerah yang diberi nama Football Writers Association Footballer of the Year.

"Berkaca dari even tersebut, Forum Wartawan Persib mencoba untuk memberikan penghargaan yang sama. Namun dengan skala yang lebih kecil, yakni Persib Bandung," kata Dani, Jumat (21/02/2020).

Pria yang juga merupakan jurnalis senior ini menambahkan, pada kegiatan Awarding kali ini, akan ada beberapa penghargaan yang akan diberikan, seperti Player Of The Year 2019, Young Player of The Year 2019.

Kemudian ada Goal of the Year 2019, Breaktrough Player 2019. Lalu ada The Most Supported Brand 2019, The Most Concern Person 2019 dan Lifetime Achievement.

"Penghargaan tersebut murni penilaian dari Forum Wartawan Persib dan tanpa campur tangan dari pihak luar," ujarnya.

Acara ini mendapat dukungan penuh dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Menurut Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, kegiatan tersebut sangat positif dan diharapkan memacu semangat skuat Maung Bandung untuk tampil maksimal.

"Semoga acara pemilihan players award yang di inisiasi oleh teman-teman Forum Wartawan Persib dan di dukung oleh Pria Punya Selera bisa memberikan semangat dan motivasi yang lebih baik kepada pemain-pemain Persib untuk bisa berprestasi dengan maksimal," ucap Teddy.

"Dan semoga acara Persib players award ini bisa terus berjalan untuk tahun-tahun berikutnya dan berkembang semakin lebih baik untuk tahun-tahun berikutnya," harapnya.

Sebelum kegiatan Awarding, akan ada beberapa acara diantaranya Insipire Area, Experience Area. Keseruan tidak akan lengkap tanpa beberapa fun games yang cukup diminati oleh pengunjung.

Salah satu hal unik yang banyak menarik perhatian adalah BOBOTOH DREAMBOX, para pengunjung bisa berfoto bersama dengan 5 Persib player favorit mereka, seperti Kim Kurniawan, Made Irawan, Aziz, Fabiano serta  Febri.

Puncak kemeriahan di panggung utama menghadirkan artis-artis papan atas, seperti /RIF, Pas Band, Steven and The Cocont Trees, Doel Sumbang, dan Rosemary. Dilengkapi dengan satu momen yang telah dinantikan, Bobotoh anthem berkumandang di panggung aksi.