Liga Italia

Selain Ronaldo, Gianluigi Buffon Berpotensi Torehkan Rekor di Laga Kontra SPAL

Sabtu, 22 Februari 2020 20:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Penjaga gawang veteran Juventus, Gianluigi Buffon, berpotensi mencatatkan rekor saat pertandingan melawan SPAL di kompetisi Serie A Liga Italia pekan ini. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Penjaga gawang veteran Juventus, Gianluigi Buffon, berpotensi mencatatkan rekor saat pertandingan melawan SPAL di kompetisi Serie A Liga Italia pekan ini.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang veteran Juventus, Gianluigi Buffon, berpotensi mencatatkan rekor ini saat pertandingan melawan SPAL pada pekan ke-25 Serie A Liga Italia 2019-2020.

Laga Juventus melawan SPAL yang akan berlangsung di Stadion Paolo Mazza pada Minggu (23/02/20) itu bakal menjadi salah satu momen terbaik untuk Si Nyonya Tua mempertahankan posisi sebagai pemuncak klasemen sementara.

Bianconeri saat ini masih memuncaki klasemen sementara dengan torehan 57 poin, hasil dari 18 kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. Di sisi lain, SPAL justru menjadi juru kunci dengan menghuni zona degradasi di posisi 20 dengan 15 poin saja.

Pada pertandingan tersebut, Cristiano Ronaldo bakal menorehkan rekor pribadi, yaitu 1.000 penampilan sebagai pemain sepak bola profesional sepanjang kariernya. Tentu, ini menjadi hal yang sangat membanggakan bagi Juventus yang memiliki pemain hebat dan konsisten seperti dirinya.

Namun, melansir dari laman portal berita Football Italia, penjaga gawang mereka, Gianluigi Buffon, ternyata juga tak mau kalah dari Ronaldo. Buffon siap menorehkan catatan penampilan sebanyak 648 kali di Serie A Liga Italia, melampaui rekor Paolo Maldini yang baru 647 kali main.

Pelatih Bianconeri, Maurizio Sarri, berpotensi menurunkan Buffon untuk menggantikan Wojciech Szczesny, yang harus beristirahat untuk persiapan menghadapi raksasa Ligue 1 Prancis, Lyon, di Liga Champions minggu depan. 

Meski demikian, belum ada informasi resmi apakah Sarri benar-benar akan memainkan kiper legendaris Serie A Liga Italia itu. Jika Szczesny yang main, Buffon tidak akan mencatatkan rekor tersebut sampai sang pelatih benar-benar menurunkannya di pertandingan berikutnya.

Dari lima pertandingan terakhir mereka di kompetisi Serie A Liga Italia, Juventus menang tiga kali saja, yaitu 4-1 pada 26 Oktober 2017, 2-0 pada 25 November 2018, dan 2-0 pada 28 September 2019. Di sisi lain, SPAL menang satu kali, yaitu 2-1 pada 13 April 2019. sedangkan satu laga sisanya, kedua tim bermain imbang 0-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%