Bola Internasional

Dedy Gusmawan dan Hasim Kipuw Berebut Dampingi Hussein El Dor di PSM saat Lawan Shan United

Minggu, 23 Februari 2020 21:23 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Dua pemain belakang PSM Makassar, Dedy Gusmawan dan Hasim Kipuw, saling memperebutkan posisi inti untuk mendampingi legiun asing, Hussein El Dor, kontra Shan United pada laga kedua penyisihan grup H Piala AFC 2020. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Dua pemain belakang PSM Makassar, Dedy Gusmawan dan Hasim Kipuw, saling memperebutkan posisi inti untuk mendampingi legiun asing, Hussein El Dor, kontra Shan United pada laga kedua penyisihan grup H Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Dua pemain belakang PSM Makassar, Dedy Gusmawan dan Hasim Kipuw, saling memperebutkan posisi inti untuk mendampingi legiun asing, Hussein El Dor, kontra Shan United pada laga kedua penyisihan grup H Piala AFC 2020.

Kedua pesepakbola kawakan ini memiliki peluang yang sama untuk dimainkan pada laga nanti. Menyusul absennya bek asing anyar asal Bosnia Herzegovina, Serif Hasic, akibat kartu merah yang diterima pada laga sebelumnya kontra Tampines Rovers.

Sejatinya, PSM masih memiliki satu pemain belakang lain dalam diri Abdul Rahman Sulaeman. Akan tetapi, pesepakbola asal Kabupaten Sidrap ini masih dalam tahap pemulihan cedera otot paha yang diterima sejak pertengahan musim lalu.

Kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Dedy Gusmawan mengaku siap jika dipercaya tampil oleh pelatih Bojan Hodak. Walau, eks Semen Padang musim lalu ini juga menyebut dirinya masih dalam proses adaptasi dengan PSM.

"Waktu uji coba lawan Persiba, pelatih mainkan saya penuh. Saya sendiri siap dimainkan tapi semua tergantung pelatih, soalnya beliau lebih tahu mana yang terbaik untuk PSM. Pelatih juga masih meraba komposisi pemain terbaik," ungkap Dedy, Minggu (23/02/20).

Terpisah, Hasim Kipuw juga mengutarakan hal yang serupa dengan kompatriotnya, Dedy Gusmawan. Kepada INDOSPORT, eks Arema FC dan Persija Jakarta ini menyerahkan segala keputusan kepada pelatih sepak bola berusia 48 tahun asal Kroasia tersebut.

"Beginilah sepak bola, selalu ada persaingan di dalam tim tapi itu sudah lumrah. Semua kembali ke pelatih dan kami para pemain pasti selalu siap jika diberi kepercayaan untuk main. Saya percaya Coach Bojan karena beliau merupakan pelatih bagus," ungkap Kipuw.

Laga antara PSM Makassar melawan Shan United bakal dihelat di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/02/20). Saat ini, kedua klub elite Asia Tenggara tersebut mengoleksi poin sama yakni 0 akibat takluk dari lawan-lawannya pada laga perdana sebelumnya.

1