Liga Italia

Heboh Bakal Diganti, Stefano Pioli Dapat Kabar Bahagia dari Fans AC Milan

Senin, 24 Februari 2020 13:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter.com/Matty Lewis
Stefano Pioli dipastikan kian bahagia karena sebagian besar fans AC Milan ingin dirinya menetap hingga Serie A Liga Italia mendatang. Copyright: © Twitter.com/Matty Lewis
Stefano Pioli dipastikan kian bahagia karena sebagian besar fans AC Milan ingin dirinya menetap hingga Serie A Liga Italia mendatang.

INDOSPORT.COM - Nasib Stefano Pioli sebagai pelatih raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan kabarnya telah di ujung tanduk. Siapa sangka ada satu hal yang bisa membuatnya bahagia.

Sebelumnya AC Milan dikabarkan tengah mencari sosok pelatih anyar yang diharapkan bisa membuat tim bangkit secara keseluruhan. Pioli yang diberi mandat, terlihat masih membuat Rossoneri tampil mengecewakan.

Terbukti hingga sisa paruh setengah musim Serie A Liga Italia, tim yang bermarkas di San Siro tersebut hanya mampu bertengger di posisi tujuh klasemen sementara. Selain itu tidak ada tanda-tanda tim bisa segera menyabet tiket Liga Champions musim depan.

Meski mendapat banyak hujatan untuk diganti, pada kenyataannya Pioli masi diminati. Dilansir laman berita Milan News, terdapat survey kepada fans yang mempertanyakan kelayakan Pioli menukangi AC Milan.

Secara mengejutkan 65,22 persen responden menyatakan masih ingin melihat Pioli menjadi pelatih tetap AC Milan untuk Serie A Liga Italia musim depan. Sementara ada 21,88 persen tak menjawab, dan sisa 12,9 persen berharap Pioli bisa mengantarkan tim Milan meraih satu tempat di Liga Champions.

Dengan respons lebih dari setengah persen tersebut cukup membuktikan jika sebagian besar fans merasa puas akan kinerja Pioli. Mereka pun meyakini juru taktik asal Parma, Italia ini masih memiliki proses untuk membuat AC Milan kian berjaya.

Pioli pada kenyataannya berhasil membuktikan jika kerja keras tidak mengkhianati hasil. Walaupun belum bisa membuat AC Milan menjadi tim tanggh di Serie A Liga Italia, dirinya terbilang mampu membuat proses yang lebih baik ketimbang Marco Giampaolo yang kacau di awal musim.

Terlepas dari itu, AC Milan sendiri masih menimbang-nimbang untuk mencari sosok kandidat pelatih alternatif pengganti Pioli. Ada beberapa nama yang cocok diantaranya Ralf Rangnick, Marcelino Garcia Toral, dan mantan pelatih, Massimiliano Allegri. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%