Liga Indonesia

Dibantai Persipura Jayapura, Pelatih Sriwijaya FC Malah Puas

Selasa, 25 Februari 2020 22:47 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Media Sriwijaya FC
Klub Liga 2, Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan klub Liga 1, Persipura Jayapura saat dibantai dengan skor telak 0-3. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Klub Liga 2, Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan klub Liga 1, Persipura Jayapura saat dibantai dengan skor telak 0-3.

INDOSPORT.COM - Laga yang mempertemukan klub Liga 2, Sriwijaya FC melawan klub Liga 1, Persipura Jayapura di Stadion Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Selasa (25/2/2020) berjalan dengan tensi yang tinggi.

Meski hanya bertajuk laga uji coba, kedua tim bermain all out. Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura saling menyerang sejak menit awal pertandingan.

Panasnya tempo permainan membuat kedua tim bermain cukup keras. Insiden keributan bahkan sempat terjadi antara bek tengah Ambrizal dengan Arthur Cunha.

Wasit pun terpaksa harus mengeluarkan kartu merah dan mengusir kedua pemain dari lapangan hijau. Di babak pertama, Sriwijaya FC sebenarnya mampu mengimbangi permainan tim besutan Jacksen F Thiago ini.

Meski tim berjuluk Mutiara Hitam itu memainkan tiga pemain asingnya, Arthur Cunha, Thiago dan Takia Matsunaga, penggawa Sriwijaya FC tampak masih menahan gempuran lawan dan sesekali memberikan ancaman.

Tapi, Persipura semakin sulit terbendung sehingga pertandingan berakhir dengan kekalahan Sriwijaya FC 0-3. Meski menelan kekakalahm Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib mengaku sangat puas dengan perfoma tim.

© Effendi/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 2, Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib. Copyright: Effendi/INDOSPORTPelatih klub Liga 2, Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib.

“Saya cukup puas karena pemain mampu keluar dari tekanan,” ujarnya.

Persipura tim kuat dari Liga 1, Arthur dan kawan-kawan bermain all out dan terus memberikan tekanan. Itulah yang diinginkan pelatih selama ini. Pelatih ingin melihat sekuat apa mental dan bagaimana pemain bisa keluar dari tekanan itu.

“Saya puas lihat pemain bermain, bagaimana mereka mampu keluar dari tekanan meski kita kalah di laga ini,” jelasnya.

Pelatih yang telah berhasil mengantarkan Persik Kediri juara Liga 2 ini menambahkan, jika di laga melawan Persipura, penyelesaian akhir menjadi evaluasi untuk segera diperbaiki.

“Kita masih punya waktu sebelum Liga 2 di mulai. Kita kembali ke Palembang dan lakukan perbaikan,” tutup pelatih Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib.