Liga Indonesia

Super Keren, Ini 4 Tim dengan Desain Jersey Terbaik di Liga 1 2020

Selasa, 25 Februari 2020 21:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
4 Tim dengan desain jersey terbaik di Liga 1 2020: Madura United, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Arema FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
4 Tim dengan desain jersey terbaik di Liga 1 2020: Madura United, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Arema FC.

INDOSPORT.COM – Berikut ini merupakan empat desain jersey terbaik dari tim yang berkompetisi di Liga 1 2020 versi Indosport.

Jersey dibuat senyaman mungkin untuk memberikan dukungan kepada pemain sepak bola yang beraktivitas selama 2x45 menit di lapangan hijau.

Bahkan saat ini jersey dilengkapi dengan teknologi yang membuatnya dapat dengan mudah menyerap keringat, dan bisa kering dengan cepat saat berlaga di tengah guyuran hujan.

Bali United, misalnya, mulai menggunakan teknologi terkini yang membuat jersey mereka dapat melindungi pemain dari sinar matahari dan sinar UV.

Selain faktor-faktor di atas, jersey juga didesain dengan alasan estetika, sehingga menambah semangat para pemain untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2020.

Berikut INDOSPORT merangkum empat jersey anyar dengan desain terbaik di Liga 1 2020.

1. Madura United

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Madura United FC (@maduraunited.fc) on

Tak jauh berbeda dengan jersey musim lalu, Madura United mengangkat motif khas Pulau Garam, yakni dominasi warna Merah dan Putih.

Bedanya, musim ini Laskar Sape Kerrap menempatkan warna putih di kedua sisi lengan, yang membuat jersey ini lebih terlihat proporsional dari musim sebelumnya.

Selain itu, penempatan sponsor yang rapi di setiap jeda warna antara Merah dan Putih membuat jersey ini tidak terkesan penuh, namun justru tampak elegan.

2. Persija Jakarta

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Terinspirasi dari kehidupan Ibu Kota yang bergerak cepat dan dinamis, Persija Jakarta kemudian merancang jersey dengan motif bertema moda transportasi, yakni Moda Raya Terpadu (MRT).

Selain itu, penempatan logo sponsor di bagian depan jersey juga tidak terkesan penuh hingga mengganggu ramainya motif, membuat desain jersey ini menjadi salah satu yang terbaik di Liga 1 2020.

3. Arema FC

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Arema FC kali ini meluncurkan jersey dengan nuansa historis, menggunakan gradasi warna biru membentuk angka Romawi X yang berarti peringatan 10 tahun skuat Singo Edan juara kompetisi Indonesia Super League 2009/10.

Selanjutnya untuk jersey away, Arema FC turut memuat nama-nama pemain yang berjasa saat membawa tim juara ISL, tertulis di bagian bawah jersey. Jersey yang sarat makna, minim logo sponsor, namun tetap terlihat elegan.

4. Persela Lamongan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSELA (@perselafc) on

Masih mengangkat dominasi warna biru muda untuk jersey kandang, Persela Lamongan tampil lebih memukau dengan jersey bermotif gradasi diagonal yang dimaknai sebagai Lurik Peranakan, motif pakaian Jawa milik Joko Tingkir.

Selain itu, ada tiga garis berwarna merah, putih dan hitam yang ada di leher dan ujung lengan, membuat tampilan jersey Persela sedikit unik dan terkesan klasik sekaligus modern.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
40%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%