Liga Indonesia

Dibanding Persib, Tira Persikabo Lebih Penting Bagi Arema FC

Kamis, 27 Februari 2020 15:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mario Gomez mengatakan bahwa menganalisis kekuatan Tira Persikabo menjadi prioritas yang lebih penting bagi Arema FC, lantaran menjadi lawan pada pekan pertama kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Mario Gomez mengatakan bahwa menganalisis kekuatan Tira Persikabo menjadi prioritas yang lebih penting bagi Arema FC, lantaran menjadi lawan pada pekan pertama kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Mario Gomez mengatakan bahwa menganalisis kekuatan Tira Persikabo menjadi prioritas yang lebih penting bagi Arema FC, lantaran menjadi lawan pada pekan pertama kompetisi Liga 1 2020, Senin (02/03/2020) mendatang.

Seperti sikap sebelumnya, Mario Gomez tetap ingin memikirkan kekuatan lawan secara bertahap. Sehingga, Tira Persikabo menjadi prioritasnya saat ini ketimbang memikirkan Persib Bandung dan sejumlah tim lainnya.

Pada jadwal yang sudah disusun, tim Maung Bandung memang menjadi lawan Arema FC dalam waktu dekat. Pertemuan dalam Super Big Match Liga 1 itu akan tersaji di stadion Kanjuruhan, Minggu (08/03/2020) nanti.

"Tidak ada gunanya memikirkan sesuatu yang masih jauh di masa depan. Untuk sekarang, Tira Persikabo sangat penting bagi kami," tutur Mario Gomez.

Maka dari itu, fokusnya saat ini adalah bagaimana menyiapkan komposisi terbaik saat away ke Bogor. Mengingat tim berjulukan Laskar Padjajaran itu akan menjadi tes pertama dari kelayakan tim besutannya.

"Karena Tira Persikabo adalah tim yang bagus. Mereka kuat sebagai tim, apalagi bermain di home," sambung Head Coach Arema FC asal Argentina itu.

Kendati demikian, dia tidak memungkiri bahwa kekuatan Persib Bandung tidak kalah pentingnya bagi Arema FC. Setelah menghadapi dua lawan berbasis di Jawa Barat itu, tim Singo akan kembali menjalani away melawan PSIS Semarang pada (14/03/2020) sebelum jeda kompetisi hingga awal April mendatang.