Liga Indonesia

Didukung 6 Sponsor untuk Liga 1, PSIS Kantongi Dana Segar Sekitar Rp10 Miliar?

Sabtu, 29 Februari 2020 11:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, saat melakukan jumpa pers di PSIS Office menjelang kick-off Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, saat melakukan jumpa pers di PSIS Office menjelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSIS Semarang resmi menggandeng lima sponsor untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020. Hal ini disampaikan oleh Wahyu Winarto selaku General Manager klub.

Pria yang akrab disapa Liluk ini mengumumkannya dalam acara konferensi pers di Press Room PSIS Semarang Office, Komplek Perkantoran Stadion Citarum, Jumat (28/2/20), kemarin.

Lima sponsor PSIS di Liga 1 2020 yang diumumkan oleh Wahyu Winarto antara lain adalah produk mie instan, portal berita, instansi plat merah, rumah sakit, plus apparel Riors.

Sebenarnya ada satu lagi sponsor yang akan mendukung PSIS di Liga 1 2020, yakni minuman berenergi, namun pihak manajemen klub dan produk minuman tersebut masih menyelesaikan proses administrasi.

“PSIS telah resmi bekerja sama dengan lima sponsor, kami berharap di Liga 1 2020 bisa menjalin kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain. Masih ada satu lagi sponsor yang proses administrasinya segera beres,” beber Wahyu Winarto.

Walau sudah merilis lima sponsor tersebut, Liluk enggan menyebutkan nominal suntikan dana yang diberikan. Ia hanya memberi kode bahwa jumlah pemasukan bisa menutupi sekitar 25 persen pengeluaran PSIS Semarang musim ini.

“Pemasukan dari sponsor itu paling tidak bisa menutupi 25 persen pengeluaran musim ini, kami satu musim butuhnya Rp25-35 miliar,” tandas Wahyu Winarto.

Untuk sisa pengeluaran, manajemen PSIS akan mengandalkan usaha-usaha yang dimiliki seperti penjualan pernak-pernik, penjualan tiket, dan subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1.