Liga Indonesia

Ketika Wonderkid Persib Bandung Disandingkan dengan Jamie Vardy

Minggu, 1 Maret 2020 12:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© persib.co.id
Wonderkid Persib Bandung di skuat Garuda Select, Ferdiansyah, bisa disandingkan dengan striker klub Liga Inggris Leicester City, Jamie Vardy, dalam hal kecepatan. Copyright: © persib.co.id
Wonderkid Persib Bandung di skuat Garuda Select, Ferdiansyah, bisa disandingkan dengan striker klub Liga Inggris Leicester City, Jamie Vardy, dalam hal kecepatan.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Persib Bandung di skuat Garuda Select, Ferdiansyah, bisa disandingkan dengan striker klub Liga Inggris Leicester City, Jamie Vardy, dalam hal kecepatan.

Program pembinaan sepak bola usia muda di Inggris, Garuda Select, sejauh ini sudah membuahkan hasil yang diharapkan. Para pemain sudah memahami bagaimana menghadapi gaya bermain lawan dari Benua Eropa, khususnya Inggris dan Italia.

Selain menguji skuat dalam sejumlah laga uji coba, tim pelatih juga terus memantau penggawa Garuda Select saat latihan, yakni dengan menggunakan GPS yang dipasang di badan pemain. GPS ini akan menunjukkan statistik tiap-tiap pengguna, baik statistik menyerang maupun bertahan.\

Beberapa waktu lalu, tim pelatih yang dipimpin oleh Dennis Wise dan Des Walker, memberikan evaluasi kepada penggawa Garuda Select berdasarkan catatan GPS tiap-tiap pemain. Hasilnya, sejumlah pemain bahkan sudah berada di level terbaik, dan bisa disandingkan dengan pesepakbola Inggris.

Salah satu pemain Garuda Select dengan capaian terbaik adalah Ferdiansyah. Wonderkid milik Persib Bandung U-16 itu terpantau pernah melaju secepat 35,96 km per jam, dan menjadi catatan tertinggi dari seluruh penggawa Garuda Select lainnya.

Bahkan, jika harus disandingkan dengan pesepak bola Inggris, Ferdiansyah boleh dikatakan satu level dengan penyerang Timnas Inggris, Jamie Vardy. Striker milik Leicester City itu pernah mencatatkan rekor kecepatan 35,44 km per jam, dilansir dari Sportskeeda.

Meski mendapat jam terbang lebih minim dari penyerang Garuda Select lainnya, dan baru tampil dalam 11 laga sejak Oktober 2019 lalu, namun Ferdiansyah pernah menorehkan prestasi gemilang saat melesakkan gol ke gawang Inter Milan U-18 pada lawatan ke Italia, Januari 2020.

Dalam waktu dekat, Ferdiansyah diprediksi akan kembali menjadi andalan Garuda Select saat menantang tim Reading U-18, Selasa (03/03/20). Reading sendiri saat ini menjadi salah satu tim yang diperhitungkan di kompetisi Premier League U-18.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%