Liga Indonesia

3 Pemain Lokal yang Tampil Gacor di Pekan Perdana Liga 1 2020

Selasa, 3 Maret 2020 21:58 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter/@Liga1Match
Sederet pemain lokal mampu menampilkan performa terbaiknya di pekan perdana Liga 1 2020 ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Sederet pemain lokal mampu menampilkan performa terbaiknya di pekan perdana Liga 1 2020 ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

INDOSPORT.COM - Gelaran Liga 1 2020 telah berlangsung pada 29 Februari lalu. Sebanyak sembilan pertandingan telah dijalankan hingga 2 Maret 2020, tepatnya pekan pertama.

Sederet tuan rumah berhasil mengamankan tiga poin dari lawan. Ada pula klub tuan rumah yang berhasil bermain imbang dan sukses menggondol satu angka.

Meski begitu ada juga tim tamu yang sukses meraih tiga poin penuh, dalam laga Tira Persikabo vs Arema FC yang berakhir dengan skor 0-2.

Sejauh ini Madura United sukses meraih kemenangan terbesar di pekan pertama, yakni 4-0 atas Barito Putera. Lalu, ada Persija vs Borneo FC yang berakhir 3-2 dan menjadi jumlah gol terbanyak.

Selain itu sederet pemain juga turut menampilkan performa terbaiknya di pekan perdana ini. Terutama para pemain lokal yang mampu tampil mengejutkan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya. 

1. Kushedya Hari Yudo

Penyerang sayap Arema FC, Kushedya Hari Yudo, menjadi bintang kemenangan timnya saat melibas PS Tira Persikabo dengan skor 2-0 di pekan perdana Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Senin (02/03/20). 

Yudo sukses memborong dua gol kemenangan di laga itu. Hebatnya, kemenangan Arema atas PS Tira terwujud dengan tanpa diperkuat tiga pilar asing mereka.

Yudo turun di Pakansari Bogor sebagai penyerang tengah dalam pola 4-3-3. Baru lima menit, eks PSS Sleman itu sudah sukses membuka keunggulan lewat umpan Muhammad Rafli

Proses terjadinya gol Yudo terbilang apik. Gol pertama lahir dari proses serangan balik rapih yang dibangun para pemain Arema. 

Menerima umpan lambung ke tengah, Rafli melepaskan umpan silang ke tengah yang langsung disikat oleh sundulan Kushedya Yudo. 

Proses gol kedua pun terbilang mirip. Usai mampu mengintersep bola dari kaki pemain Tira, bola pun dilepaskan ke sisi sayap untuk kemudian diteruskan ke Yudo untuk menjadi gol. 

Penampilan Yudo pun mendapatkan pujian dari pelatih maupun fans.Yudo mampu menjawab tantangan Mario Gomez yang menempatkannya di posisi penyerang tengah ketika Arema tak bisa memainkan pemain asingnya. 

2. Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga tampil makin menggila di PSM Makassar. Ia mencetak gol bagi Tim Juku eja kala mengalahkan PS Sleman 2-1. 

Turun sejak menit awal saat PSM menjamu PSS di pekan pertama Liga 1 2020, Ferdinand sukses mencetak satu gol pada menit ke-39. 

Gol yang sangat penting untuk kemenangan 2-1 tim asal Sulawesi Selatan itu, secara langsung juga menunjukkan betapa kualitas Ferdinand Sinaga masih sangat penting. Bukan hanya buat PSM Makassar.

Bagaimana tidak. Termasuk satu gol ke gawang PSS Sleman, artinya Ferdinand Sinaga selalu bisa mencetak gol di lima pertandingan resmi yang telah dimainkan PSM Makassar musim ini. Di Piala AFC dan Liga 1.

Dalam lima pertandingan itu, total tujuh gol dicetak Ferdinand Sianaga. Masing-masing satu gol di pertandingannya, kecuali ketika dirinya bisa menorehkan hattrick ke gawang Lalenok United.

3. Andri Ibo

Andri Ibo mampu tampil bagus mengawal timnya, Persik Kediri, kala menahan imbang 1-1 tim tuanr rumah Persebaya Surabaya. 

Andri Ibo sukses membuat frustasi sejumlah pemain tengah Persebaya seperti Makan Konate dan Irfan Jaya. Andri Ibo bertanggung jawab menjaga pertahan Persik Kediri ketika kiper Dimas Galih Pratama sering terlepas bola. Permainan keras dan disiplin dari sang kapten pun mendapat pujian di laga Persik vs Perseabaya.