Liga Indonesia

Bintang Liga 1 Pekan Ini: Wander Luiz, Aksi Nyata Jawab Keraguan

Selasa, 3 Maret 2020 10:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker anyar Persib Bandung, Wander Luiz, sukses menjawab keraguan publik dalam laga debut kontra Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker anyar Persib Bandung, Wander Luiz, sukses menjawab keraguan publik dalam laga debut kontra Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/20).

INDOSPORT.COM - Striker anyar Persib Bandung, Wander Luiz, sukses menjawab keraguan publik dalam laga debut kontra Persela Lamongan. Dia layak dinobatkan sebagai Bintang Liga 1 2020 pekan ini.

Pagelaran pekan pertama Liga 1 telah dimulai sejak Sabtu (29/2/20) hingga Senin (2/3/20) kemarin. Sebanyak sembilan pertandingan telah dilangsungkan.

Laga pembuka mempertemukan Persebaya vs Persik yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Lalu Persija Jakarta vs Borneo FC berakhir dengan skor 3-2. Laga yang berjalan di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu membuat Marko Simic kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Kemudian Persib Bandung kembali mencatatkan hasil memuaskan ketika sukses mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat.

Hal ini menambah keangkeran Persib di pekan pertama saat bermain kandang sejak 2017 lalu, di mana Maung Bandung belum tersentuh kekalahan.

Pelatih Robert Rene Alberts juga menambah catatan bagus kala sukses mengantarkan klub yang dipimpinnya kembali menang di pekan pembuka sejak Liga 1 2017.

Selain itu, striker asing Wander Luiz sukses menjawab keraguan publik Bandung dengan mencetak dua gol. Dia memang sempat diragukan kualitasnya sejak menjalani trial bersama rekan senegara, Joel Vinicius, yang belakangan dicoret Persib.

Wander Luiz mampu tampil begitu spartan dalam 90 menit jalannya laga. Beberapa kali ia sempat turun untuk menjemput bola agar membuka ruang untuk Geoffrey Castillion.

Tak hanya itu aksi individu Wander Luiz dalam membongkar pertahanan lawan juga patut diapresiasi. Bahkan dirinya sempat memberikan umpan matang ke Febri Hariyadi, tetapi gagal berujung gol.

Wander Luiz akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-53 usai menerima umpan mendatar dari Castillion. Dengan aksi ciamiknya, dia melepaskan tendangan yang berujung gol.

Kemudian gol kedua dibuat pada menit ke-68 lewat sundulan matang. Hal ini menandakan kalau Luiz juga sanggup mencetak gol dalam bola-bola udara.

Di sisi lain Wander Luiz mengaku senang bisa menyumbangkan gol, sekaligus membawa timnya meraih kemenangan pada pekan pertama, dan membuatnya semakin termotivasi.

"Saya merasa sangat senang. Tapi ini baru awal, kami masih harus terus berlatih supaya lebih baik lagi," kata Luiz pasca laga kepada awak media, Minggu (01/03/20).

Sehingga, redaksi berita olahraga INDOSPORT memilih untuk menjadikan Wander Luiz sebagai bintang Liga 1 pekan ini. Dia sanggup menjawab keraguan publik dengan aksi nyata.