Liga Italia

Cristiano Ronaldo 'Tinggalkan' Juventus, Maurizio Sarri Buka Suara

Rabu, 4 Maret 2020 10:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Matteo Bottanelli/NurPhoto via Getty Images
Cristiano Ronaldo tinggalkan Juventus jelang laga Coppa Italia lawan AC Milan. Maurizio Sarri sebut hal tersebut berdampak besar bagi tim. Copyright: © Matteo Bottanelli/NurPhoto via Getty Images
Cristiano Ronaldo tinggalkan Juventus jelang laga Coppa Italia lawan AC Milan. Maurizio Sarri sebut hal tersebut berdampak besar bagi tim.

INDOSPORT.COM - Juventus akan menjamu AC Milan pada semifinal leg dua Coppa Italia. Berpotensi ditinggal Cristiano Ronaldo, Maurizio Sarri selaku pelatihnya pun menyebut dampak besar bagi tim.

Ronaldo berpeluang untuk tidak ikut serta bergabung dengan Si Nyonya Tua karena harus mendampingi ibunda tercintanya yang terkena stroke di Portugal. Alhasil megabintang tersbut dipastikan absen pada laga lanjutan.

Melihat hal tersebut, Sarri pun secara gamblang menjelaskan jika Ronaldo merupakan motor utama untuk  bisa menghadapi AC Milan pada laga penting Coppa Italia lanjutan. Tak ayal tanpa winger andalannya tersebut, eks juru taktik Chelsea memastikan akan lakukan perombakan strategi.

"Saya tidak tahu apa yang bakal terjadi, itu masalah personal, jadi kami akan mendiskusikan jika dia kembali. Kembalinya dia akan bergantung bagaimana situasi berkembang," ujar Sarri dilansir Football Italia.

"Sangat jelas bahwa skema rencana dan taktik bergantung dengan atau tanpa kehadiran Ronaldo. Tidak ada satupun pengganti sosok dirinya di dunia ini, jadi kami mungkin akan lakukan sesuatu jika dirinya absen," tutupnya.

Ronaldo nampak memang sudah menjadi bagian utama dari skuat Juventus hingga kerap diturunkan sebagai starter. Dalam beberapa laga Serie A Liga Italia, pemain berusia 34 tahun tersebut faktanya menjadi salah satu sosok kemenangan tim.

Pada leg pertama Coppa Italia yang dihelat bulan Februari lalu pun Ronaldo sukses menghambat kebahagiaan AC Milan dengan menahan imbang kedudukan menjadi 1-1. Tak ayal peran serta pemain ikonik nomor punggung tujuh ini diharapkan lagi kedepannya.

Akan tetapi pertandingan semifinal leg kedua Coppa Italia yang rencananya bakal dihelat Kamis (5/3/20), mengalami penundaan jadwal sehingga bisa dipastikan Ronaldo akan masuk skuat utama Juventus lawan AC Milan. Alasan penundaan ini sendiri dikabarkan karena merebaknya virus Corona.