Liga Italia

Lakukan Langkah Busuk, Presiden AC Milan Akan Untungkan 1 Pemain Ini

Kamis, 5 Maret 2020 02:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Hakan Calhanoglu (kanan) ketika berduel dengan Miralem Pjanic di ajang semifinal leg pertama Coppa Italia antara AC Milan vs Juventus. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Hakan Calhanoglu (kanan) ketika berduel dengan Miralem Pjanic di ajang semifinal leg pertama Coppa Italia antara AC Milan vs Juventus.

INDOSPORT.COM – Presiden AC Milan, Ivan Gazidis, sebelumnya sempat menjadi sorotan karena melakukan langkah ‘busuk’ dengan mendatangkan Ralf Rangnick. Namun, di balik langkah busuk itu terdapat satu sosok pemain AC Milan yang akan mendapatkan keuntungan.

Seperti kita ketahui sebelumnya, Ivan Gazidis sempat membuat marah besar legenda sekaligus salah satu petinggi AC Milan, Zvonimir Boban. Pasalnya Boban menuding Gazidis melakukan sebuah hal yang tak etis, dengan mendatangkan Ralf Rangnick dari RB Leipzig untuk menggantikan Stefano Pioli di musim 2020/21.

“Dirinya (Gazidis) tidak memberikan info apa-apa soal transfer Ralf Rangnick. Itu tidak sopan dan tidak elegan. Busuk. Itu bukan gaya AC Milan yang saya tahu,” ucap Boban dikutip dari Gazzetta dello Sport.

Akan tetapi, langkah yang dinilai busuk oleh Boban itu nyatanya akan memberikan keuntungan kepada satu pemain AC Milan. Dilansir dari Calciomercato, pemain yang akan diuntungkan dengan kehadiran Rangnick adalah Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu sendiri saat ini menjadi pemain penting di bawah arahan Stefano Pioli. Dirinya total telah bermain sebanyak 22 kali di Serie A Italia musim 2019/20.

Kehadiran Rangnick sendiri disinyalir kian menguntungkan pemain Timnas Turki tersebut nantinya. Pasalnya, Rangnick sendiri diketahui sangat ingin mendatangkan gelandang AC Milan itu ke RB Leipzig.

Selain itu, kedatangan Rangnick nantinya juga akan membuat masa depan Calhanoglu di AC Milan kian terjamin. Saat ini, masa kontrak Calhanoglu di klub berjuluk Rossoneri itu akan habis pada 30 Juni 2021. Kedatangannya Rangnick diyakini akan memperpanjang masa baktinya di San Siro Stadium.