Liga Italia

Gazidis Kabarnya Tak Keberatan Perpanjang Kontrak Ibrahimovic

Jumat, 6 Maret 2020 22:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - CEO klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, yakni Ivan Gazidis, dikabarkan terbuka untuk menerima ide mengenai perpanjangan kontrak Zlatan Ibrahimovic.

Nama Ivan Gazidis akhir-akhir ini menjadi tenar lantaran ia ingin melakukan revolusi dalam tubuh AC Milan dengan mendepak Stefano Pioli dan menggantikannya dengan Ralf Rangnick. Ia pun juga disebut-sebut tidak membutuhkan para pemain tua.

Rumor ini langsung merembet ke Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, eks striker LA Galaxy itu saat ini sudah berusia 38 tahun. Dengan filosofi Gazidis dan Rangnick yang tidak membutuhkan pemain tua, karier Ibrahimovic bersama raksasa Serie A Liga Italia itu bisa terancam.

Di sisi lain, Ibrahimovic yang sudah mulai muak dengan rumor-rumor tentang dirinya itu, ingin keluar dari AC Milan saat musim panas 2020. Namun, ia juga memberi syarat berat jika memang bakal diperpanjang kontraknya, yakni Rossoneri wajib lebih kompetitif lagi musim depan.

Akan tetapi, meski suasana dalam tubuh klub terasa makin tidak nyaman, justru muncul rumor baru bahwa Gazidis tidak akan menutup dirinya dari pembicaraan untuk perpanjangan kontrak Ibrahimovic. Informasi ini dilansir dari laman portal berita Sempre Milan.

Pasalnya, karier Ibrahimovic sendiri kabarnya masih berada di tangan dua petinggi AC Milan, Zvonimir Boban dan Paolo Maldini. Ibrahimovic dikabarkan hanya bakal hengkang jika Boban dan Maldini juga hengkang seperti yang santer dikabarkan belakangan ini.

Akan tetapi, sampai hari ini keduanya masih tetap di San Siro dan menjalankan tugas yang diembankan kepada mereka seperti biasa. Sehingga, selama mereka belum benar-benar angkat kaki dari Milan, karier Ibrahimovic dikabarkan bakal tetap aman.

Namun, karena Rangnick memiliki filosofi untuk fokus pada pemain muda dan pemain yang memiliki kecepatan, Ibrahimovic juga harus mampu berlari cepat dan gesit di lapangan, agar ia tidak kalah saing dengan para pemain muda dan tetap menjadi andalan sang pelatih.

Zlatan Ibrahimovic sendiri memang baru beberapa minggu memperkuat AC Milan sejak meninggalkan LA Galaxy akhir tahun lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia mencetak tiga gol dan menyumbang satu assist dari total sembilan pertandingan di semua kompetisi.