Liga Inggris

Liverpool vs Bournemouth: Klopp Sebut 2 Hal yang Ditakuti dari Lawannya

Sabtu, 7 Maret 2020 18:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool tampak marah di pinggir lapangan Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool tampak marah di pinggir lapangan

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah mewanti-wanti timnya untuk memperhatikan dua keunggulan yang dimiliki oleh Bournemouth jelan bentrokan keduanya di Liga Inggris, Sabtu (07/03/20) malam WIB.

Liverpool akan melanjutkan perjalanan di Liga Inggris usai mengalami performa buruk di pekan lalu. The Reds berusaha untuk bangkit dan kembali meraih kemenangan setelah menelan kekalahan pertama dari Watford.

Oleh sebab itu, dalam pertandingan ini Jurgen Klopp sangat memperingatkan timnya agar tak menganggap remeh lawan. Pasalnya Bournemouth punya dua hal yang bisa membahayakan Liverpool.

"Bournemouth sangat berbahaya di set-piece. Saya pikir mereka telah mencetak 50 persen gol dari set-piece yang mengesankan. Jadi kami harus memiliki reaksi di sana," ucap Klopp dikutip dari Team Talk.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola asal Jerman tersebut juga menyoroti serangan balik punya Bournemouth. Klopp mengatakan bahwa adanya Ryan Fraser dan Joshua King sangat berbahaya bagi lini pertahanan The Reds jika Bournemouth melakukan serangan balik.

Sehingga ia akan meminta agar lini pertahahanan Liverpool untuk selalu waspada mengantisipasi counter attack Bournemouth agar tak kecolongan.

Sementara itu, dalam pertandingan melawan Bournemouth ini Liverpool tanpa kiper andalan mereka, yakni Alisson Becker. Adrian berpeluang untuk mengisi pos Alisson karena kiper asal Brasil itu mengalami cedera.