Liga Indonesia

Soal Regulasi Liga 2 2020, Philep Hansen Ingatkan Pemain PSMS Harus Fight Demi Rebut Tiket Promosi

Sabtu, 7 Maret 2020 15:17 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, meminta kepada anak asuhannya harus fight serta bermental baja dalam mengarungi ketatnya Liga 2 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, meminta kepada anak asuhannya harus fight serta bermental baja dalam mengarungi ketatnya Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen, meminta kepada anak asuhannya harus fight serta bermental baja dalam mengarungi ketatnya Liga 2 2020 yang akan segera bergulir pekan depan.

Pesan itu diingatkan oleh Philep Hansen menilik dari regulasi Liga 2 musim ini berbeda dibandingkan musim lalu, terutama dari sisi format kompetisi.

Sebab sebagaimana diketahui, format kompetisi Liga 2 musim ini tanpa adanya babak 8 besar serta semifinal. Tahun ini formatnya yakni masing-masing juara grup atau wilayah (barat dan timur) langsung otomatis meraih tiket promosi dan berhak ke partai final Liga 2 2020.

Sedangkan para runner-up masing-masing grup berhak melaju ke babak play-off alias perebutan juara ketiga sekaligus perebutan tiket promosi terakhir ke Liga 1 musim depan.

"Artinya dengan format seperti itu saat ini kita gak nengok lagi menang 1-0 udah puas, enggak gitu. Karena semua dihitung. Selisih gol juga berpengaruh," kata Philep, Jumat (6/3/2020).

"Artinya pemain gak boleh mentel (centil- red), agar mental bermain naik lagi. Harus fight (demi target promosi). Sebab, soal-soal kecil sekalipun harus sudah kita pikirkan sejak kini," lanjutnya.

Demi meraih target utama lolos ke Liga 1 musim depan, kata Philep, timnya harus bisa memaksimalkan setiap laga di Liga 2 musim ini dengan meraih meraih poin, baik laga kandang maupun tandang.

"Gak ada istilah home away. Artinya, kita harus memikirkan setiap laganya harus bisa dapat poin. Para pemain harus siap. Kalau bisa kita harus bisa ranking 1 (juara grup barat). Gak usah pikir ranking 2 lagi," pungkasnya.

Sebagai informasi, kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut dijadwalkan bergulir atau mulai kick-off pada Sabtu (14/3/2020) mendatang. Di laga perdana PSMS dijadwalkan berhadapan dengan tim promosi AS Abadi Tiga Naga, Minggu (15/3/2020).