Liga Indonesia

Barisan Para Mantan Bakal Hiasi Laga PSS vs Tira Persikabo di Liga 1

Minggu, 8 Maret 2020 11:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Manda/Indosport.com
Ada barisan para mantan yang bakal hiasi laga PSS Sleman vs Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2020, Minggu (08/03/20). Copyright: © Grafis: Manda/Indosport.com
Ada barisan para mantan yang bakal hiasi laga PSS Sleman vs Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2020, Minggu (08/03/20).

INDOSPORT.COM - Ada barisan para mantan yang bakal hiasi laga PSS Sleman vs Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2020, Minggu (08/03/20).

Pertandingan PSS vs Tira Persikabo bakal dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pukul 18.30 WIB. Ini merupakan laga pekan kedua.

Kapten PSS, Bagus Niwanto, mengaku kalau pola latihan yang dijejalkan oleh kepala pelatih Dejan Antonic ialah memainkan bola pendek dari kaki ke kaki.

"Coach Dejan memang senang dengan permainan bola pendek, bukan bola panjang. Jadi, kami harus bermain bawah, seperti coach Seto," kata Bagus, Sabtu (07/03/20).

Di sisi lain, Tira Persikabo tampaknya akan menganggap laga ini sebagai ajang kebangkitan, lantaran pada pekan lalu sempat kalah dari Arema FC.

Maka, diprediksi kepala pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko bakal menampilkan pemain-pemain andalan guna bisa memenangkan pertandingan.

Sejauh ini, PSS dan Tira Persikabo sempat saling mengalahkan kala berlaga di Liga 1 2019. Pertemuan pertama berakhir 3-1 dan kedua berkesudahan 5-2.

Meski demikian, ternyata ada hal menarik yang bisa diketahui bersama oleh para penggemar sepak bola nasional jelang pertandingan PSS vs Tira Persikabo.

Pasalnya, ada barisan para mantan yang bakal bersua kembali dalam laga diprediksi akan berjalan panas. Siapa saja kira-kira?

1. Syahrul Fadil

© Arif Rahman/INDOSPORT
Syahrul Fadil mendapat pertolongan dari tim medis. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSyahrul Fadil mendapat pertolongan dari tim medis.

Kiper kelahiran Sleman 24 tahun Syahrul Fadil merupakan salah satu barisan para mantan yang bakal bersua kembali dalam laga PSS vs Tira Persikabo.

Syahrul sempat menjadi bagian dari PSS selama dua musim, tepatnya 2016 hingga 2017. Total Syahrul membuat 15 penampilan bersama Super Elang Jawa.

Namun, sejak 2018 (hingga kini), Syahrul hengkang ke Tira Persikabo. Total kiper dengan tinggi 180 cm ini sudah membuat 20 penampilan sejauh ini.

2. Aditya Putra Dewa

© Ronald Seger/INDOSPORT
Aditya Putra Dewa, pemain baru PSIM Yogyakarta. Ronald Seger/INDOSPORT Copyright: Ronald Seger/INDOSPORTAditya Putra Dewa, pemain baru Tira Persikabo. (Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT)

Kemudian, ada gelandang kelahiran 29 tahun silam Aditya Putra Dewa yang juga diketahui menjadi barisan para mantan jelang laga PSS vs Tira Persikabo.

Pemain ini ternyata sempat menjadi bagian dari PSS di paruh kedua Liga 2 2018. Bahkan, Aditya sukses membuat satu gol dari tujuh laga sekaligus gelar juara.

Kini, Aditya menjadi bagian dari Tira Persikabo. Bahkan, pemain dengan tinggi 175 cm itu pun telah mencatatkan debut perdana di Liga 1 2020.

3. Ikhwan Ciptady

© Twitter@MaduraUnitedFC
Ikhwan Ciptady (kiri) berduel dengan winger Greg Nwokolo pada laga Madura United vs PSS Sleman di Liga 1 2019, Rabu (31/07/19). Copyright: Twitter@MaduraUnitedFCIkhwan Ciptady (kiri) berduel dengan winger Greg Nwokolo pada laga Madura United vs PSS Sleman di Liga 1 2019, Rabu (31/07/19).

Barisan para mantan terakhir, yakni Ikhwan Ciptady juga ternyata pernah menjadi bagian dari PSS dan Tira Persikabo sepanjang karier profesionalnya.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini sempat membela PSS sejak 2018 hingga 2019. Total 25 penampilan serta membawa Super Elang Jawa juara Liga 2 2018 pernah dirasakan.

Kini Ikhwan resmi bergabung ke Tira Persikabo untuk Liga 1 2020. Namun pemain dengan tinggi 182 cm itu belum menjalani debut perdana di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia ini.