Liga Spanyol

Patut Dicontoh! Intip Cara Nyeleneh Real Sociedad Hadang Tendangan Bebas Lionel Messi

Minggu, 8 Maret 2020 21:27 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Real Sociedad memiliki cara unik dalam menghadang tendangan bebas Lionel Messi saat bertandang ke markas Barcelona Copyright: © Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Real Sociedad memiliki cara unik dalam menghadang tendangan bebas Lionel Messi saat bertandang ke markas Barcelona

INDOSPORT.COM - Tim gurem LaLiga Spanyol, Real Sociedad, memiliki cara khusus yang bisa dicontoh oleh klub lainnya untuk menghadang tendangan bebas yang dilepaskan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Semua pecinta sepak bola tentu masih ingat bagaimana Messi dengan mudahnya menceploskan setiap tendangan bebas yang diambilnya. Termasuk tendangan apik yang dilesakkannya ke pojok gawang Alisson Becker.

Mengingat hal tersebut, Real Sociedad yang menghadapi Barcelona pun memiliki resep khusus untuk menghentikan tendangan bebas Lionel Messi. Hal tersebut dipertontonkan oleh tim berjuluk La Real ini di Camp Nou.

Pada pertandingan tersebut, 10 pemain Sociedad berkumpul di area kotak penalti mereka sendiri di mana tiga diantaranya berdiri sebagai pagar betis dan dua diantaranya berdiri di setiap sudut gawang.

Lima pemain lainnya pun berjaga-jaga di depan kiper sembari menutupi pergerakan para pemain Barcelona lainnya. Pemandangan ini terbilang unik, namun nyatanya berhasil.

Messi gagal menceploskan bola setelah bek Sociedad berhasil menyapu bola. Meski taktik tersebut terbilang aneh, namun nyatanya cara tersebut benar-benar meredam kehebatan pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Meski begitu, Real Sociedad tetap harus menelan kekalahan dari Barcelona. Lionel Messi menjadi pembeda setelah tendangan penaltinya pada menit ke-81 berhasil mengoyak jala La Real.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%