Bola Internasional

Fahmi Al Ayyubi Berpotensi Jadi Kunci Bali United di Filipina

Selasa, 10 Maret 2020 17:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Fahmi Al Ayyubi berpotensi jadi pemain kunci Bali United untuk mengalahkan Ceres Negros dalam lanjutan Piala AFC 2020 grup G di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/3/20).

Winger asal Pasuruan ini punya kecepatan untuk merepotkan lini belakang wakil Filipina. Fahmi termasuk rombongan tim yang dibawa ke Filipina.

Fahmi dibawa setelah tampil bagus dalam partai lawan Barito Putera, Jumat (6/3/20). Fahmi menjadi kreator dari gol kedua Bali United.

Pilihan tepat bagi Bali United membawa Fahmi. Pemain jebolan tim PON Jawa Timur ini punya kecepatan. Fahmi juga percaya diri ketika menggiring bola dari samping, maupun masuk ke jantung pertahanan lawan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, pun juga melihat peluang Fahmi. Ceres Negros memiliki pemain-pemain jebolan Liga Eropa dengan postur tubuh tinggi.

"Biasanya pemain tinggi tidak terlalu cepat ya?. Tapi kita harus lihat kondisinya. Fahmi main bagus lawan Barito. Dia kerja keras, banyak lari. Kita akan lihat dalam latihan," ucap Teco, Senin (9/3/20).

Fahmi menjadi satu dari sederet "sprinter" yang dibawa Bali United. Selain Fahmi, Bali United membawa M Rahmat, Yabes Roni Malaifani dan Stefano Lilipaly. Empat pemain ini bisa diandalkan untuk melakukan serangan balik kontra Ceres Negros.

Kinerja para sprinter ini penting untuk membantu sang target man, Lerby Eliandry. Absennya Melvin Platje dan Ilija Spasojevic membuat Lerby menjadi satu-satunya bomber Bali United tersisa melawan Ceres Negros di Piala AFC.