Bola Internasional

Tanpa Melvin Platje di Piala AFC, Optimisme Bali United Tak Berkurang

Selasa, 10 Maret 2020 13:42 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United akan berjuang tanpa Melvin Platje dalam laga Piala AFC 2020 grup G, melawan Ceres Negros di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/3/20) malam. Penyerang asal Belanda tak diberangkatkan lantaran sakit. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United akan berjuang tanpa Melvin Platje dalam laga Piala AFC 2020 grup G, melawan Ceres Negros di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/3/20) malam. Penyerang asal Belanda tak diberangkatkan lantaran sakit.

INDOSPORT.COM - Bali United akan berjuang tanpa Melvin Platje dalam laga Piala AFC 2020 grup G, melawan Ceres Negros di Stadion Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/3/20) malam. Penyerang asal Belanda tak diberangkatkan lantaran sakit.

Absennya Melvin mengurangi kekuatan Bali United. Sebelum Melvin, ada Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic yang dipastikan absen karena proses penyembuhan cedera.

Situasi ini membuat lini depan Bali United akan bergantung tenaga lokal. Di skuat yang dibawa ke Manila, ada Lerby Eliandry, M Rahmat, Yabes Roni Malaifani, Fahmi Al Ayyubi dan Stefano Lilipaly.

Lerby mengatakan absennya para pilar ini sejatinya merugikan Bali United. Namun, penyerang asal Samarinda ini meyakini kekuatan yang ada masih cukup tangguh untuk meladeni Ceres Negros.

"Kita tetap optimistis bisa curi poin dengan kekuatan yang ada sekarang," ucap Lerby, Selasa (10/3/20).

Lerby menuturkan, para pemain sudah terbiasa berlatih di latihan. Dia tak masalah ketika nanti bekerja sama dengan Rahmat, Yabes, Fahmi atau Lilipaly.

"Semuanya punya kualitas. Tidak perlu diragukan lagi. Kita sudah sama-sama mengerti karena terbiasa dikombinasikan saat latihan," tutur Lerby.

Pola 4-2-3-1 hampir pasti diandalkan Bali United. Lerby akan dipasang sebagai target man. Lalu tiga dibelakangnya ada Rahmat di sisi kiri, Lilipaly di tengah dan Fahmi di sisi kanan.