Liga Champions

Krisis Pemain, Jose Mourinho Tetap Optimistis Tottenham Bisa Raih Gelar

Selasa, 10 Maret 2020 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Jose Mourinho optimis tetap bisa membantu Tottenham Hotspur mengakhiri puasa gelar meski saat ini kondisi klub sedang dalam krisis pemain. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Jose Mourinho optimis tetap bisa membantu Tottenham Hotspur mengakhiri puasa gelar meski saat ini kondisi klub sedang dalam krisis pemain.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho tetap optimistis bisa membantu Tottenham Hotspur mengakhiri puasa gelar meski saat ini kondisi klub sedang dalam krisis pemain.

Di tahun-tahun terakhir, Tottenham memang belum sepenuhnya berhasil mengembalikan kejayaan era 1960-an ketika mereka memenangi gelar liga dan berbagai piala.

Kini Tottenham wajib membalas kekalahan 0-1 dari RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Rabu (11/3/20) dini hari WIB. 

Kemenangan ini akan mengantarkan Spurs lolos ke perempat final Liga Champions, yang artinya peluang mematahkan puasa gelar itu terbuka lebar. 

Akan tetapi, kubu Jose Mourinho saat ini dihadapkan dengan sejumlah pemain pilar yang mengalami cedera. Setelah Hary Kane, Son Heung-min, dan Mousa Sissoko, kini bertambah winger Steven Bergwijn.

“Saya yakin Spurs tidak akan jadi klub yang saya latih tanpa meraih gelar. Saya memenangi (gelar) di setiap klub yang saya latih dan saya percaya bisa melakukannya juga di sini,” kata Mourinho dilansir Sun Sport.

Seperti diketahui, pelatih asal Portugal itu memang selalu memenangkan gelar juara bersama klub yang pernah dia latih, terutama sejak mengambil alih Porto pada 2002 silam.

Meskipun menyadari saat ini Tottenham tidak dalam kondisi kuat secara tim, mantan pelatih Manchester United itu yakin selama tiga setengah tahun kontraknya ada gelar juara yang bisa dicapai.

Kekurangan pemain berkualitas telah membuat performa Tottenham menurun. Terbaru mereka harus tersingkir dari Piala FA usai takluk di tangan klub kasta kedua Liga Inggris, Norwich City.