Liga Champions

Prediksi Pertandingan RB Leipzig vs Tottenham Hotspur: Tak Ada yang Mustahil Bagi Mourinho

Senin, 9 Maret 2020 19:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 antara RB Leipzig vs Tottenham Hotspur, Rabu (11/03/20) WIB Copyright: © Amanda Dwi Ayustri/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 antara RB Leipzig vs Tottenham Hotspur, Rabu (11/03/20) WIB

INDOSPORT.COM - Pertandingan bergengsi leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 akan kembali tersaji kala Tottenham Hotspur bertandang ke markas RB Leipzig, Rabu (11/03/20) WIB.

Laga ini menjadi pertandingan hidup mati kedua tim. Perbedaan satu gol menjadikan laga ini patut ditonton. Jika berkaca pada pertemuan pertama, RB Leipzig jelas akan diuntungkan.

RB Leipzig pada leg pertama berhasil memperoleh kemenangan 1-0. Hebatnya kemenangan tersebut didapatkan di markas Tottenham Hotspur.

Secara matematis, Leipzig hanya butuh hasil imbang atau menang satu gol saja agar memastikan diri lolos ke babak perempatfinal. Namun secara tren permainan, anak asuh Julian Nagelsmann ini wajib waspada.

Tottenham Hostpur memang tengah terpuruk di kancah domestik. Namun untuk kancah Eropa, Spurs memiliki catatan mengesankan. RB Leipzig boleh saja berbangga unggul satu gol tandang, tapi The Lilywhites identik dengan comeback sempurna.

Tanyakan pada Manchester City dan Ajax Amsterdam yang terlebih dahulu menjadi korban klub asal London Barat ini. Bagaimana keunggulan mereka di markas Spurs harus dibalas dengan menyakitkan waktu bermain di hadapan pendukung sendiri.

Oleh karenanya, RB Leipzig harus ekstra waspada. Tentu keunggulan satu gol tandang harus dipertahankan dan meminimalisir ancaman yang akan dilepaskan Tottenham Hostspur.

Prakiraan Formasi:

RB Leipzig (3-4-2-1):

Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg; Mukiele, Laimer, Angelino, Sabitzer; Nkunku, Werner; Schick

Tottenham Hostspur (3-4-3):

Lloris; Sanchez, Alderweireld, Vertonghen; Tanganga, Harry Winks, Dier, Lo Celso; Lamela, Lucas Moura; Dele Alli

Player to Watch:

Timo Werner (RB Leipzig)

Untuk urusan gol, Leipzig akan mengandalkan Werner. Terbukti di kancah domestik dan Eropa, pemain berusia 23 tahun ini sangat gacor di depan gawang lawan.

Dele Alli (Tottenham Hotspur)

Berposisi asli sebagai gelandang serang, Dele Alli saat ini diplot sebagai penyerang untuk mengatasi badai cedera. Keunggulannya di bola-bola atas akan menjadi andalan bagi Spurs.

Head to Head:

Spurs 0 -1 RB Leipzig

5 Laga Terakhir RB Leipzig:

Wolfsburg 0 - 0 RB Leipzig
RB Leipzig 1 - 1 Leverkusen
Schalke 0 - 5 RB Leipzig
Spurs 0 - 1 RB Leipzig
RB Leipzig 3 - 0 Werder Bremen

5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur:

Burnley 1 - 1 Spurs
Spurs 1 - 1 Norwich City
Spurs 2 - 3 Wolverhampton Wanderers
Chelsea 2 -1 Spurs
Spurs 0 - 1 Leipzig

Prediksi INDOSPORT:

RB Leipzig: 55 persen

Imbang: 5 persen

Tottenham Hotspur: 40 persen