Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Anggap Wajar Ekspektasi Tinggi Bobotoh

Rabu, 11 Maret 2020 19:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menganggap wajar Bobotoh memiliki harapan tinggi agar tim kebanggaannya meraih hasil maksimal di setiap laga Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menganggap wajar Bobotoh memiliki harapan tinggi agar tim kebanggaannya meraih hasil maksimal di setiap laga Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kemenangan tim sepak bola Persib Bandung atas Persela Lamongan dan Arema FC di kompetisi Liga 1 2020 membuat Bobotoh memiliki ekspektasi tinggi terhadap tim kebanggaannya.
 
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menganggap wajar Bobotoh memiliki harapan tinggi agar tim kebanggaannya meraih hasil maksimal di setiap laga. Karena, mereka selalu memberikan dukungan kepada tim Maung Bandung. 

"Ekspektasi Bobotoh selalu tinggi. Mereka selalu mendukung tim dan pantas untuk selalu mengharapkan tiga poin," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/03/2020). 

"Itu normal bagi suporter dan kami berusaha untuk memikul itu sebisa mungkin," ungkap pelatih asal Belanda ini menambahkan. 

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menuturkan, skuat Maung Bandung akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih poin penuh pada setiap pertandingan, termasuk saat menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/2020). 

Karena, tim kebanggaan Bobotoh memiliki target untuk melanjutkan tren positif, sekaligus mempertahankan posisi di papan atas klasemen sementara Liga 1 2020

"Kami tahu, kami akan bermain demi mendapat tiga poin di hari Minggu nanti dan ekspektasi datang dari kami sendiri dan juga dari Bobotoh," tegas Robert Alberts. 

Pertemuan terakhir Persib dengan PSS terjadi pada musim 2019 di kompetisi Liga 1, saat itu Maung Bandung berhasil meraih kemenangan 1-0 atas tim berjuluk Elang Jawa di Bandung. Sedangkan di Sleman, kedua kesebelasan berbagi angka setelah laga berakhir imbang tanpa gol.