Liga Italia

Bintang AC Milan Ini Ceritakan Situasi Mencekam di Supermarket Gara-gara Virus Corona

Sabtu, 14 Maret 2020 18:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pemain sepak bola AC Milan, Samuel Castillejo, menceritakan situasi mencekam di dalam sebuah supermarket di Kota Milan setelah virus corona menyerang Italia. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola AC Milan, Samuel Castillejo, menceritakan situasi mencekam di dalam sebuah supermarket di Kota Milan setelah virus corona menyerang Italia.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Samuel Castillejo, menceritakan situasi mencekam di dalam sebuah supermarket di Kota Milan setelah virus corona menyerang negara tersebut belakangan ini.

Virus corona memang telah menyebar ke Eropa, khususnya di Italia, dan menyebabkan aktivitas masyarakat jadi kacau. Bahkan, kompetisi Serie A Liga Italia sendiri harus diundur sampai 3 April 2020 agar para pemain dan staf klub tidak terinfeksi.

Pemerintah setempat juga mengkarantina warganya di dalam rumah masing-masing dan hanya boleh meninggalkan rumah jika memang ada keperluan yang mendesak. Karena peraturan ini, suasana di jalanan pun menjadi sangat senyap karena jarang ada warga yang terlihat.

Situasi serupa ternyata juga diceritakan oleh gelandang andalan AC Milan yang bernama Samuel Castillejo. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, pemain berusia 25 tahun itu mengatakan bahwa salah satu supermarket di Kota Milan mirip seperti rumah sakit.

"Saya di rumah saja sejak Senin lalu, tepatnya sejak mereka menunda liga (Serie A). Kami juga diminta untuk tetap di rumah sampai Senin depan. Namun, saya percaya bahwa ini memang merupakan langkah terbaik. Apalagi, beberapa pemain juga sudah terinfeksi," ujar Castillejo.

"Anda hanya bisa keluar rumah jika diijinkan, misal untuk urusan pekerjaan, ke supermarket, atau ke apotik dan sejenisnya. Itupun harus benar-benar keadaan yang mendesak. Anda boleh ke tempat-tempat itu, tapi Anda juga tidak diijinkan untuk mendekati orang lain," lanjutnya.

"Minggu lalu, saya pergi ke supermarket dan situasinya belum parah seperti ini. Namun, saya melihat tempat itu sudah seperti rumah sakit. Tempat itu rasanya justru tidak cocok untuk disebut sebagai supermarket. Orang-orang yang ada di sana mengenakan masker dan sarung tangan."

"Kondisi kami ini membuat saya hanya bisa menghabiskan waktu di rumah. Saya tidur, bangun, memasak, membersihkan rumah, dan mengobrol dengan keluarga. Anda tidak boleh keluar rumah. Jadi, hanya aktivitas-aktivitas seperti itu yang saya lakukan setiap harinya," pungkasnya.

Meski virus corona benar-benar menjadi ancaman yang serius di Negara Italia, tapi sampai hari ini, tidak ada satu pemain AC Milan pun yang dikabarkan terinfeksi wabah yang juga disebut Covid-19 itu. Sehingga, ini merupakan kabar baik bagi Rossoneri.

Samuel Castillejo sendiri baru memperkuat AC Milan sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak lima gol dan menyumbang delapan assists dari total 59 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.