Liga Italia

Buang 1 Pemain Veteran, AC Milan Incar Bintang Muda Celtic

Sabtu, 14 Maret 2020 17:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© WallpaperCave
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya sedang mengincar bintang muda dari Celtic FC ini untuk menggantikan posisi Mateo Musacchio. Copyright: © WallpaperCave
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya sedang mengincar bintang muda dari Celtic FC ini untuk menggantikan posisi Mateo Musacchio.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, kabarnya sedang mengincar bintang muda dari Celtic FC ini untuk menggantikan posisi Mateo Musacchio di bursa transfer musim panas 2020.

AC Milan memang sudah lama dirumorkan bakal mendepak pemain bertahan mereka yang bernama Mateo Musacchio. Rencana ini muncul karena sang pemain kurang begitu bagus performanya. Ditambah lagi, Milan juga sudah punya Simon Kjaer dari Sevilla.

Meski sudah mendatangkan Kjaer dan berencana untuk menempatkannya di posisi Musacchio, tapi klub yang berjuluk Rossoneri itu ternyata masih membutuhkan sosok bek baru yang lebih berkualitas. Apalagi, CEO mereka yang bernama Ivan Gazidis, ingin fokus ke bakat-bakat muda.

Karena hal tersebut, Rossoneri dikabarkan mulai mengincar para pemain muda untuk mereka rekrut di bursa transfer musim panas 2020. Salah satu incarannya adalah bek dari klub Skotlandia, Celtic FC yang bernama Kristoffer Ajer. Ia merupakan bek Celtic yang masih berusia 21 tahun.

Kabar baiknya, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Ajer sendiri sudah tidak ingin berlama-lama dengan Celtic. Sehingga, agennya yang bernama Tore Pedersen mengatakan bahwa sang pemain berpeluang untuk hengkang di bursa transfer musim panas 2020.

Meski demikian, Celtic sendiri ternyata meminta imbalan yang cukup berat bagi raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Mereka dikabarkan melabeli Ajer dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp652 miliar. Tentu, dengan harga setinggi itu, Milan atau Rossoneri harus menjual satu pemainnya terlebih dulu.

Namun, sampai berita ini diturunkan, AC Milan belum melakukan langkah apapun untuk bisa mendapatkan bek asal Norwegia tersebut. Namun, kemungkinan mereka akan menjual Mateo Musacchio dulu sebelum benar-benar bergerak untuk memperjuangkan Ajer.

Kristoffer Ajer sendiri telah memperkuat Celtic sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Skotlandia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 27 kali dan sudah mencetak tiga gol dan menyumbang dua assists meski berpean sebagai bek tengah.