Liga Italia

Bintang Milan 'Kabur' ke Portugal untuk Hindari Virus Corona, tapi...

Minggu, 15 Maret 2020 14:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Rafael Leao, dikabarkan sampai harus pulang kembali ke negara kelahirannya, Portugal, hanya untuk menghindari infeksi virus corona, tapi sepertinya ia tetap tidak aman.

Covid-19 atau yang juga dinamakan virus corona memang telah mengacaukan aktivitas masyarakat di negara-negara Eropa, khususnya Italia. Bahkan, beberapa pemain sepak bola Serie A Liga Italia seperti Daniele Rugani dari Juventus sudah positif terjangkit.

Dengan situasi yang sudah parah seperti itu, akhirnya Serie A Liga Italia mengalami penundaan sampai April 2020. Bahkan, semua pemain dan staf klub sepak bola dikarantina di rumah masing-masing demi menghindari kemungkinan terburuk.

Namun, ada juga yang lebih memilih untuk kembali ke kampung halamannya, seperti yang dilakukan oleh striker AC Milan, Rafael Leao. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Leao sudah terbang kembali ke Portugal untuk mengamankan diri dari ancaman corona.

Akan tetapi, sumber tersebut justru menuliskan pendapat yang bakal membuat sang pemain dan siapapun yang terkena dampak corona, makin ketakutan. Mereka menuliskan bahwa meski saat ini negara-negara lainnya di Eropa masih cukup aman, tapi hanya masalah waktu sebelum semua wilayah itu akan menjadi seperti Italia.

Tentu, ini adalah pendapat yang akan sangat membebani mental masyarakat di luar Italia seperti Rafael Leao. Karena, ia bisa saja akan tetap ketakutan meskipun sudah keluar dari Italia dan kembali ke Portugal. Namun untungnya, Leao sendiri masih baik-baik saja kondisinya.

Rafael Leao sendiri memang baru bergabung dengan AC Milan pada 1 Agustus 2019 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia baru bisa mencetak dua gol dan menyumbang dua assists dari total 22 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.