Liga Europa

Cegah Virus Corona, Man United Lakukan Hal Tak Biasa di Tengah Laga Lawan LASK

Minggu, 15 Maret 2020 19:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Manchester United melakukan hal yang tak biasa saat jeda laga melawan LASK dalam lanjutan Liga Europa 2019-2020 demi mencegah virus corona Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Manchester United melakukan hal yang tak biasa saat jeda laga melawan LASK dalam lanjutan Liga Europa 2019-2020 demi mencegah virus corona

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, benar-benar dibuat ketakutan dengan virus corona sehingga melakukan cek kesehatan kepada pemain saat bertandang ke Austria saat menghadapi LASK di ajang Liga Europa.

Dilansir dari laman Mirror, para pemain Man United yang bertanding melawan LASK pun harus menjalani pengecekan dalam laga tandangnya tersebut. Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa tim medis klub begitu waspada terhadap pandemik ini.

Solskjaer menyebutkan bahwa saat pertandingan, tim medis Manchester United bahkan tetap mengambil tindakan dengan mengecek pemain pada saat turun minum. 

"Tim medis kami memantau situasi ini (virus corona) secara berkala. Bahkan saat jeda melawan LASK, kami memiliki dokter yang mengecek setiap pemain," ujar Solskjaer.

"Jangan lupa bahwa kami adalah bagian dari masyarakat umum juga. Jadi kami memiliki tugas untuk mematuhi apa yang diminta oleh pihak-pihak yang berpengalaman pada bidang ini," lanjutnya.

Hal ini terbilang unik mengingat laga melawan LASK digelar tanpa penonton. Namun apa yang dilakukan Man United tak sepenuhnya salah di tengah maraknya wabah dari Wuhan, China ini.

Apalagi di Inggris, beberapa pemain dan pelatih dari klub-klub asal Britania Raya telah terkena imbas dari virus corona ini. Langkah Manchester United tentu patut diapresiasi oleh berbagai kalangan untuk mencegah penyebaran wabah ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%