Liga Indonesia

Pelatih PSG Menyayangkan Kompetisi Liga 2 Ditunda Secara Mendadak

Minggu, 15 Maret 2020 15:40 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Official PSG
I Putu Gede, pelatih PSG, menyayangkan kompetisi Liga 2 ditunda. Copyright: © Official PSG
I Putu Gede, pelatih PSG, menyayangkan kompetisi Liga 2 ditunda.

INDOSPORT.COM - Pelatih Putra Sinar Giri (PSG), I Putu Gede mengaku sedikit kecewa dengan pengumuman penundaan kompetisi yang dikeluarkan oleh operator liga. Pasalnya dia dan tim, saat ini sudah berada di Biak, Papua untuk menjalani laga perdana Liga 2 mereka lawan Persewar Waropen.

"Tentunya sangat disayangkan ya karena ditunda. Kami dari tim sebenarnya sudah siap," kata I Putu Gede, Minggu (15/03/20). 

Ya, PSG memang sudah lama mempersiapkan diri untuk pertandingan pertama mereka di Liga 2. Mereka butuh kurang lebih satu bulan persiapan dan di sela-sela itu mereka juga mengagendakan pertandingan uji coba.

"Dari situ semua, pemain tampak mulai nyaman dan siap sekali. Kami datang ke sini (Biak), siap tanding. Tapi tiba-tiba ada kabar semalam, langsung drop saya," beber mantan pelatih Perseru Serui itu.

"Paling tidak Senin-lah, setelah semua tim Liga 2 selesai bertanding. Paling tidak pekan pertama sudah selesai semuanya, tidak ada lagi tim yang ketinggalan," tutupnya.

Meskipun I Putu Gede menyayangkan kompetisi Liga 2 ditunda, tapi dirinya tak dapat berbuat banyak. Operator liga memang memutuskan menunda kompetisi lantaran untuk mencegah penyebaran virus Corona.