Liga Italia

Saking Stresnya di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Sampai Lakukan Hal Tak Terduga

Minggu, 15 Maret 2020 16:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Megabintang sepak bola AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, sampai melakukan hal ini karena saking stresnya di klub Serie A Liga Italia tersebut. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Megabintang sepak bola AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, sampai melakukan hal ini karena saking stresnya di klub Serie A Liga Italia tersebut.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, sampai melakukan hal ini karena saking stresnya di klub Serie A Liga Italia tersebut dan juga dikarenakan penyebaran virus corona.

Situasi di AC Milan memang sudah tidak nyaman semenjak CEO mereka, Ivan Gazidis, ingin mendepak Stefano Pioli dan lebih fokus untuk membangun skuat berbasis pemain muda. Namun, karena hal itu dianggap keputusan sepihak, Zvonimir Boban akhirnya hengkang.

Revolusi Gazidis inipun akhirnya menyeret nama Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, Gazidis sendiri dikabarkan tidak tertarik untuk mendatangkan sang pemain. Namun, hal ini merupakan ide dari Boban dan Paolo Maldini pada awalnya. Sehingga, karena sang CEO ingin merombak tim, Ibrahimovic terancam didepak.

Hal ini membuat eks striker LA Galaxy itu merasa tidak betah lagi berlama-lama di San Siro. Bahkan, ada juga kabar bahwa ia lebih memilih untuk hengkang saja dari raksasa Serie A Liga Italia tersebut daripada bermain di tengah situasi yang runyam. Namun, sampai sekarang ia hanya bisa menunggu perkembangan selanjutnya.

Ditambah lagi, Italia juga sedang darurat covid-19 atau yang disebut virus corona. Sehingga, Serie A Liga Italia mengalami penundaan sampai April 2020 mendatang. Itupun masih ada wacana bahwa perebutan Scudetto bakal menggunakan sistem play-off.

Dengan situasi yang sangat tidak mendukung ini, Ibrahimovic dikabarkan terbang untuk pulang ke kampung halamannya, Swedia. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, pemain berusia 38 tahun itu pulang ke Stockholm, Swedia, untuk menenangkan pikirannya.

Meski dilahirkan di Malmo, Swedia, tapi Ibrahimovic ternyata memiliki rumah di Stockholm, di mana istri dan anak-anaknya menetap di sana. Hal ini jelas, dengan kembali bersama keluarga tercinta, Ibrahimovic lebih bisa untuk menenangkan pikiran agar lebih bisa menentukan masa depannya.

Meski demikian, ia belum memutuskan kapan bisa kembali ke San Siro. Namun, tentu ia wajib kembali ke AC Milan sebelum kompetisi Serie A Liga Italia 2019-2020 dilanjutkan pada 3 April 2020 mendatang. Namun, urusannya dengan Ivan Gazidis juga harus diselesaikan dengan segera.

Zlatan Ibrahimovic sendiri memang telah kembali ke AC Milan pada 27 Desember 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di musim ini, ia baru bisa mencetak empat gol dan menyumbang satu assist dari total 10 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.