Liga Indonesia

Widodo Kantongi Strategi Jitu Matikan Duet Maut Tira Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 14:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengatakan telah menyiapkan strategi duo maut Tira Persikabo. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengatakan telah menyiapkan strategi duo maut Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengatakan telah menyiapkan strategi untuk membuat mandul dua pemain Tira Persikabo, Ciro Alves dan Alex dos Santos.

Kedua tim sendiri akan bertemu Minggu (15/03/20) malam nanti di pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Pakansari. Widodo menginstruksikan pemainnya, khusus menjaga kedua duet maut itu.

Menurut Widodo, kualitas individu kedua pemain asal Brasil itu patut diwaspadai. Mereka bisa saja menjadi prahara bagi pertahan Persita jika tak dijaga dengan baik.

"Main bola bukan tergantung individu, tapi individu juga bisa menentukan dalam satu tim. Jadi, bagaimana kami harus bisa menjaga mereka atau bisa menahan mereka secara kolektif, mungkin yang jaga dia siapa dan yang lain cover pemain lain," katanya.

"Kami juga harus melakukan transisi dengan baik saat menyerang dan bertahan dan kami harus kuat karena Tira akan tampil menyerang," imbuh pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu.

Persita mengincar poin sempurna saat melawat ke markas Tira Persikabo. Salah satu cara untuk memperoleh hasil tersebut adalah dengan menginstruksikan pemain Persita melakukan tendangan jarak jauh, jika tak mampu menembus pertahanan tuan rumah.

"Sepak bola mestinya begitu, pemain harus komplit bisa tendang jarak jauh itu yang dibutuhkan buat bongkar compact defense," kata Widodo.

Persita Tangerang saat ini menghuni peringakat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2020 dengan raihan dua poin dari dua laga. Sedangkan Tira Persikabo baru memiliki satu poin dari dua pertandingan yang dilakoni.