Liga Italia

Mencekam, Pemain Pinjaman AC Milan Ungkap Suasana Italia di Tengah Krisis Corona

Senin, 16 Maret 2020 12:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain pinjaman AC Milan, Asmir Begovic, menceritakan kehidupan di Italia sebagai salah satu negara di Eropa yang paling terkena dampak penyebaran Virus Corona.

Kiper Bournemouth, Asmir Begovic, saat ini tengah terjebak di tengah suasana mencekam kota Milan. Kota tersebut saat ini sedang dikarantina akibat penyebaran Virus COVID-19 yang begitu cepat di Italia.

Dilansir dari Sport Mirror, kipper 32 tahun itu menggambarkan Milan bagaikan kota hantu, karena jalanan benar-benar kosong, banyak toko yang tutup, dan semua orang memilih tinggal di rumah.

“(Milan) sepenuhnya terkunci. Jalanan sepi. Satu-satunya yang buka supermarket. Makanan yang bisa dibeli pun terbatas, setelah itu Anda harus langsung pulang ke rumah,” ungkap Begovic.

Begovic juga hampir tidak percaya bisa terjebak di dalam kota yang terisolasi ini. Dirinya serasa seperti bermain di sebuah film karena melihat betapa buruknya suasana di Kota Milan saat ini.

“Saya tidak yakini orang paham betapa buruknya hal ini (Virus Corona) di sini. Virus ini sangat melanda Italia. Banyak orang mati dan terinfeksi, ini benar-benar memilukan,” lanjutnya.

Begovic juga menyayangkan beberapa pemain di Liga Italia turut terpapar Virus Corona. Tercatat, bek Juventus, Daniele Ruganni, dinyatakan positif. Kemudian disusul beberapa enam pemain Sampdoria dan tiga pemain Fiorentina hingga total ada 10 pemain terjangkit.

Menurut sejumlah laporan di Italia, liga utama negeri ini akan melanjutkan bermain pada 2 Mei di bawah kondisi stadion tertutup dan liga akan dituntaskan pada akhir Juni, namun masih tergantung kepada penundaan Euro 2020.