Liga Spanyol

Setahun Berlalu Sejak Bikin Gol di Bernabeu, Masa Depan Bale di Real Madrid Makin Buram

Selasa, 17 Maret 2020 19:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Hari Senin (16/3/20), genap setahun sejak Gareth Bale mencetak gol terakhirnya di Santiago Bernabeu dalam laga kontra Celta Vigo. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Hari Senin (16/3/20), genap setahun sejak Gareth Bale mencetak gol terakhirnya di Santiago Bernabeu dalam laga kontra Celta Vigo.

INDOSPORT.COM – Hari Senin (16/3/20), genap setahun sejak Gareth Bale mencetak gol terakhirnya di Estadio Santiago Bernabeu dalam laga kontra Celta Vigo.

Saat itu, golnya mampu mengunci kemenangan Madrid atas Vigo dengan skor akhir 3-2 sekaligus menjadi salah satu laga terbaik Los Blancos sepanjang musim 2018/19.

Dilansir dari AS, laga tersebut juga seakan menjadi kuburan untuk Bale lantaran belum pernah lagi tampil di Bernabeu. Hal yang membuat gol yang dicetak setahun yang lalu tersebut juga menjadi golnya di kandang Madrid.

Sepanjang musim ini, Bale hanya mencatatkan 14 penampilan untuk Madrid di LaLiga Spanyol dengan menit bermain yang hanya mencapai 992 menit. Dirinya juga hanya berhasil mencetak dua gol dan dua assist.

Sungguh bertolak belakang dengan penampilannya musim lalu yang tercatat tampil sebanyak 29 kali di LaLiga Spanyol dengan menit bermain mencapai 1.790 menit. Dia bahkan mampu mencetak delapan gol dan empat assist sepanjang musim tersebut.

Dengan menit bermain yang saat ini sudah mulai sedikit, tampaknya spekulasi terkait masa depannya di Madrid menjadi semakin jelas.

Kelakuannya di luar lapangan membuat dirinya secara perlahan disingkirkan dari skuat utama dan tak lagi menjadi pilihan utama pelatih Zinedine Zidane.

Bukan tak mungkin jika di bursa transfer musim panas mendatang tidak segera mengambil keputusan, Gareth Bale hanya akan menjadi opsi kesekian untuk Zidane dan lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.