Liga Inggris

Jadi Inspirasi Terkait Corona, Jurgen Klopp Diminta Tinggalkan Liverpool

Rabu, 18 Maret 2020 10:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jadi inspirasi terkait virus Corona, Jurgen Klopp diminta tinggalkan raksasa Liga Inggris, Liverpool dan mengisi jabatan perdana menteri Inggris. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jadi inspirasi terkait virus Corona, Jurgen Klopp diminta tinggalkan raksasa Liga Inggris, Liverpool dan mengisi jabatan perdana menteri Inggris.

INDOSPORT.COM - Respon Jurgen Klopp terkait penanganan virus Corona membuatnya diminta tinggalkan raksasa Liga Inggris, Liverpool, dan mengisi posisi baru yang lebih baik dalam skala besar.

Pendapat terkait muncul dari komedian ternama, Russell Brand yang sangat mengagumi filosofi luar biasa Klopp setelah menunjukan sikap bijak terkait memerangi virus Corona melalui kanal Youtube pribadinya.

Klopp sempat meminta fans Liverpool untuk menghormati sikap Liga Inggris yang harus ditunda gara-gara virus Corona. Meskipun The Reds tinggal selangkah lagi untuk bisa memutus kutukan gelar trofi kompetisi kasta atas Negara Big Ben selama 30 tahun.

Tindakan Klopp ini mendapat banyak apresiasi dari kalangan orang banyak bahkan  dari organisasi kesehatan dunia PBB, WHO. Sukses menunjukan sikap berkelas, juru taktik berkebangsaan Jerman itu dianggap layak gantikan posisi perdana menteri Inggris, Boris Johnson.

"Siapa yang tidak terinspirasi terhadap filosofi Jurgen Klopp berkaitan dengan nirgelar Liga Inggris Liverpool selama 30 tahun? Meski menganggap sepak bola penting, dia lebih mengutamakan banyak orang untuk tidak sakit," tutur Brand dilansir Metro.

"Bukankah ini membuat Jurgen Klopp layak menjalankan negara? Apapun negara tempat dirimu berada akan menjadi kian maju dibandingkan pemerintah saat ini. Jurgen Klopp memang menjadi sosok yang luar biasa," tutupnya.

Pendapat Brand cukup beralasan, pasalnya Johnson terkesan lamban untuk menangani penyebaran virus Corona di Inggris dimana dirinya malah tetap menjalankan kompetisi Liga Inggris yang berakibat fatal. Tercatat beberapa orang di klub besar mulai terjangkit virus itu sebut saja Mikel Arteta, pelatih Arsenal.

Sementara Klopp mampu menunjukan sikap yang lebih baik dengan tidak terbuai kian dekat menjuarai Liga Inggris. Dibandingkan tergesa-gesa memutus kutukan lama Liverpool, dirinya lebih memilih bersabar dengan lebih utamakan kepentingan orang banyak terkait virus Corona.