Liga Indonesia

Niat Tulus Ricardo Salampessy di Balik Keinginannya Menjadi Pelatih

Rabu, 18 Maret 2020 15:54 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy memiliki sebuah alasan mendasar di balik keputusannya mengambil lisensi kepelatihan di Jakarta belum lama ini.

Pemain yang kini memasuki usia 36 tahun itu harus absen membela timnya di dua laga terakhir lantaran sedang mengambil lisensi C AFC.

Erik, sapaan akrab Ricardo, ingin membekali dirinya sejak dini sebelum nanti memutuskan gantung sepatu sebagai pemain.

Ia menuturkan, keinginannya untuk menjadi pelatih sudah dipikirkannya secara matang untuk bisa ikut membantu mengembangkan bibit-bibit sepak bola di Tanah Papua.

"Saya berharap, ilmu yang saya dapat selama menjadi pemain dan saat ini mengikuti kursus lisensi bisa saya gunakan untuk membantu membangun sepak bola Papua," ujar Ricardo, Rabu (18/03/20).

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano pun mengaku pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh eks bintang Timnas Indonesia itu.

"Kami manajemen Persipura sangat mendukung Ricardo mengambil lisensi pelatih, dan itu keinginan Ricardo sendri, kami tetap dukung penuh," pungkasnya.

Seperti yang sudah disampaikan oleh manajemen Persipura, Ricardo akan diproyeksikan untuk masuk dalam staf kepelatihan di kelompok umur.

1