Liga Indonesia

Belum Menang, Eks Timnas Ukraina Sebut Persita Akan Menakutkan Jika...

Kamis, 19 Maret 2020 20:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@Persitajuara
Pemain asal Ukraina milik Persita Tangerang Yevhen Budnik. Copyright: © Twitter/@Persitajuara
Pemain asal Ukraina milik Persita Tangerang Yevhen Budnik.

INDOSPORT.COM Persita Tangerang belum meraih kemenangan dalam tiga laga awal Liga 1 2020. Tim Pendekar Cisadane hanya bermain imbang dalam dua laga dan sekali kalah.

Dua hasil imbang itu diraih saat Persita away lawan Bali United (0-0) di pekan pertama, dan imbang 1-1 kontra PSM Makassar di pekan kedua. Sedangkan, satu kekalahan dengan skor 1-3 diterima di pekan ketiga, saat bertandang ke markas Tira Persikabo.

Meski demikian, striker Persita, Yevhen Budnik, optimistis Persita segera bangkit. Ada satu syarat yang patut dilakukan skuat asuhan Widodo Cahyono Putro agar bisa meraup poin penuh di laga selanjutnya, yakni bermain spartan layaknya menjamu PSM Makassar di pekan kedua.

"Laga pertama, kami melawan Bali United yang merupakan juara musim lalu dan kami berhasil mencuri poin dan sangat bagus buat kami. Lalu lawan PSM kami tak bermain bagus di babak pertama tapi babak kedua sangat bagus," ujarnya.

"Kami bisa menunjukkan ke semua orang bahwa kami bisa bermain menakutkan dan jika kami terus bermain seperti itu (babak kedua lawan PSM) dan kami akan meraih tiga poin di laga selanjutnya," imbuh mantan pemain Timnas Ukraina U-21 tersebut.

Sejauh ini, Yevhen selalu dipercaya tampil dalam tiga pertandingan. Pemain 29 belum mencetak satu gol pun, namun menyumbangkan satu assist untuk gol Raphael Maitimo saat melawan Tira Persikabo.

Yevhen mengatakan tidak terlalu tertekan meski belum mencetak gol. Mantan pemain FC Urartu itu akan terus memberikan penampilan terbaik dan gol darinya hanya tinggal menunggu waktu.

"Buat saya mencetak gol tidak terlalu penting. Yang lebih penting adalah bagaimana membantu Persita Tangerang mendulang tiga poin, tapi saya akan mencoba fokus dan membuat gol lain kali," tutup Yevhen Budnik.