Liga Indonesia

Liburan Diperpanjang, Pemain Persita Dapat Peringatan Keras

Kamis, 19 Maret 2020 11:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Persita Tangerang mendapatkan peringatan setelah masa libur mereka diperpanjang.

Foto: Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara soal penundaan Liga. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Persita Tangerang mendapatkan peringatan setelah masa libur mereka diperpanjang. Foto: Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara soal penundaan Liga.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persita Tangerang memperpanjang masa liburan minggu hingga awal pekan depan. Seharusnya, latihan mulai digelar sore nanti, namun setelah melalui pertimbangan matang, manajemen dan tim pelatih memutuskan menambah jatah libur pemain. 

Jatah libur tersebut diberikan ditengah jeda kompetisi dan juga sebagai upaya pencegahan dari merebaknya virus corona. Dalam kesempatan tersebut, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara memberikan imbauan penting untuk para pemain agar bisa mawas diri terkait bahaya virus corona.

"Pemain harus tahu bagaimana pencegahannya, apalagi dari media sosial juga banyak imbauan," ujar I Nyoman.

Persita juga tak keberatan dengan ditundanya kompetisi selama dua pekan. Tim tetap mengikuti imbauan yang berlaku karena demi kesehatan bersama, termasuk jika ada opsi perpanjangan masa jeda kompetisi karena virus corona.

"Kami tak mau ini (virus Corona) jadi gangguan, jadi kalau dari pemerintah atau federasi tak ada pertandingan, ya kami ikuti," tambahnya.

Sebagai tindakan preventif, dokter tim Persita, dr. Rahmandi Agung Santosa meminta para pemain Persita tidak bepergian ke tempat keramaian. Egi Melgiansyah telah diberi porsi latihan pribadi, jadi harus tetap dijalani di rumah agar kondisi badan tetap fit.

“Saya melihat situasi kondisi saat ini dan untuk menjaga kesehatan, para pemain diminta melakukan social distancing terlebih dahulu. Tapi, tetap bisa melakukan latihan kebugaran dan kesehatan secara mandiri dengan porsi latihan yang sudah diberikan pelatih fisik," tuturnya.

"Perlunya perlindungan terhadap pemain, official, manajemen sampai beberapa hari ke depan, agar memutus penyebaran virus COVID-19 dan menjaga daya tahan tubuh semua keluarga besar tim Persita," imbuh Rahmandi.