Liga Italia

Dampak Rangnick, AC Milan Berpeluang Gaet Pogba Muda asal Hungaria

Kamis, 19 Maret 2020 12:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Andreas Schaad/Bongarts/Getty Images
Pemain berjulukan Pogba asal Hungaria, Dominik Szoboszlai bisa menjadi nilai plus bagi raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, jika sukses datangkan Ralf Rangnick. Copyright: © Andreas Schaad/Bongarts/Getty Images
Pemain berjulukan Pogba asal Hungaria, Dominik Szoboszlai bisa menjadi nilai plus bagi raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, jika sukses datangkan Ralf Rangnick.

INDOSPORT.COM - Tak selamanya revolusi membawa dampak buruk bagi raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Sebagai contoh saat ingin datangkan Ralf Rangnick, mereka juga berkesempatan gaet pemain berjulukan Pogba muda asal Hungaria.

Seperti diketahui sebelumnya, AC Milan kini menghadapi masalah perpecahan internal dimana mereka ngotot ingin datangkan Rangnick sebagai pengganti ideal pelatih Stefano Pioli. Alasannya demi meraih hasil terbaik kompetisi kasta atas Negeri Pizza.

Dampaknya pun terbilang masif dimana banyak pemain bintang yang mungkin akan hengkang dengan keputusan Ivan Gazidis selaku CEO AC Milan, beberapa contoh diantaranya Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic. Akan tetapi Rossoneri masih bisa bernafas lega karena kedatangan talenta berbakat.

Dilansir laman berita Milan News, AC Milan berpotensi untuk merekrut Dominik Szoboszlai, wonderkid berbakat yang memilki pola permainan layaknya Paul Pogba. Pendapat tersebut diucapkan Tom Mortimer selaku ahli bidang sepak bola Hungaria ketika melihat kemampuan pemain berusia 19 tahun tersebut.

"Dia merupakan playmaker sempurna yang mengemban nomor punggung delapan, sangat mirip dengan Paul Pogba. Jika ada ruang kosong dia bisa melakukan segalanya," ucap Mortimer terkait Szoboszlai dilansir Football London.

"Dia bisa melancarkan tendangan bak petir dari kedua kakinya dan sangat tajam. Dia juga memiliki kaki cepat, jarak passing mumpuni, visi yang bagus, dan super cerdas," tutupnya.

Szoboszlai memang dikenal sebagai pemain muda berbahaya karena tangguh dalam dribble dan menendang dengan kedua kakinya (Ambidextrous), selain itu dirinya juga terampil mengolah bola sehingga sukses masuk Timnas senior Hungaria.

Sukses mencetak empat gol dan tujuh assists dalam 29 laga penampilannya bersama RB Salzburg membuatnya menjadi incaran banyak tim besar di Eropa, sebut saja Arsenal athun lalu.

Jika sukses datangkan Rangnick, bukan tidak mungkin AC Milan bisa selangkah lebih maju untuk bisa datangkan Szoboszlai karena sang pelatih sempat bekerjasama dengan Red Bull. Kedatangan si Pogba Hungaria ini pun bisa jadi pengganti Ismael Bennacer atau Lucas Paqueta yang terkesan mengecewakan.