Liga Indonesia

Setelah Gagal Tanding Lantaran Liga Ditunda, Pelatih PSG Liburkan Pemain

Kamis, 19 Maret 2020 12:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Offisial Putra Sinar Giri
Pemain klub Liga 2, Putra Sinar Giri (PSG) sudah berada di Biak untuk mempersiapkan laga perdana. Copyright: © Offisial Putra Sinar Giri
Pemain klub Liga 2, Putra Sinar Giri (PSG) sudah berada di Biak untuk mempersiapkan laga perdana.

INDOSPORT.COM - I Putu Gede, pelatih Putra Sinar Giri (PSG) memberikan instruksi untuk meliburkan timnya. Keputusan itu dia ambil usai pulang dari Biak pada Minggu, (15/3/20) kemarin.

Tak tanggung-tanggung, libur yang diberikan mantan pelatih Perseru Serui ke anak didiknya cukup panjang. Enam hari waktu libur yang diberikan I Putu Gede.

"Sabtu kami kembali berlatih lagi," singkat I Putu Gede kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT. 

Meskipun I Putu Gede memberlakukan libur kepada anak didiknya, Putra Sinar Giri. Dia tetap mewanti-wanti pemainnya supaya selalu menjaga fisiknya melalui latihan mandiri.

"Sudah saya sampaikan ke pemain untuk berlatih secara mandiri dan profesional," ungkapnya. Rabu, (18/3/20). Harapannya dengan pemain tetap berlatih di rumah.

Pada saat latihan berlangsung kembali, kondisi fisik pemain PSG bisa prima. Tim pelatih pun bakal melakukan serangkaian tes untuk melihat kondisi pemain setelah libur.

Diliburkannya para pemain Putra Sinar Giri ini juga dampak dari pencegahan virus corona yang menyebabkan sejumlah kompetisi sepak bola maupun cabang olahraga lainnya terpaksa harus dihentikan.