Liga Inggris

Tottenham Hotspur Incar The Next Virgil van Dijk dari Klub Skotlandia

Jumat, 20 Maret 2020 19:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dikabarkan berminat memboyong bintang Glasgow Celtic asal Norwegia, Kristoffer Ajer. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dikabarkan berminat memboyong bintang Glasgow Celtic asal Norwegia, Kristoffer Ajer.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dikabarkan berminat memboyong bintang Glasgow Celtic asal Norwegia, Kristoffer Ajer.

Pemain berusia 21 tahun tersebut telah digadang-gadang akan menjadi The Next Virgil van Dijk karena penampilan impresifnya sejak merapat ke Celtic pada tahun 2016 lalu.

Telah mencatatkan 120 penampilan bersama raksasa Liga Skotlandia tersebut, Ajer yang memiliki tinggi badan 197 cm ini dianggap telah layak tampil di liga yang lebih kompetitif.

Liga Inggris dipandang sebagai salah satu destinasi yang paling cocok untuk dirinya. Mengingat gaya bermain di Liga Skotlandia juga tidaklah jauh berbeda.

Mengawali kariernya di Start, Kristoffer Ajer muda sempat menimba ilmu di akademi milik Raelingen dan Lillestrom. Cukup 2 musim berlaga di Liga Norwegia, pada usia 17 tahun dirinya memutuskan hengkang ke Celtic setelah tampil fenomenal di Liga Norwegia.

Bahkan, di usianya yang ke-15 Ajer telah menjadi kapten di Start. Catatan yang membuat dirinya sampai saat ini menjadi kapten termuda dalam sejarah Liga Norwegia.

Bersama Celtic, penampilannya kian moncer, sejauh ini ia berhasil mengantarkan Celtic meraih dua trofi Liga Skotlandia, dua trofi Piala Skotlandia, dan tiga trofi Piala Liga Skotlandia. Saking impresifnya, dia berhasil masuk ke tim terbaik Liga Skotlandia musim 2018-2019 lalu.

Tottenham Hotspur diperkirakan harus merogoh kocek sebesar 26,7 juta poundsterling (Rp500 miliar) untuk memboyong The Next Virgil van Dijk ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%