Liga Spanyol

3 Penyerang Terbaik Barcelona Sepanjang Massa, Ada Luis Suarez?

Minggu, 22 Maret 2020 18:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Termasuk Luis Suarez, berikut tiga penyerang terbaik klub LaLiga Spanyo, Barcelona, versi Squawka. Copyright: © Getty Images
Termasuk Luis Suarez, berikut tiga penyerang terbaik klub LaLiga Spanyo, Barcelona, versi Squawka.

INDOSPORT.COM – Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, selalu mempunyai barisan penyerang menakjubkan berdiri pada 12 November 1899 yang lalu.

Di LaLiga Spanyol sendiri, barisan lini serang Barcelona selalu mampu memberikan rasa takut dan ancaman pada barisan lini belakang lawan.

Tidak banyak klub yang bisa menandingi konsistensi Blaugrana yang selalu sanggup menelurkan penyerang-penyerang dengan teknik mumpuni, lincah, dan tentu saja memiliki insting mencetak gol tinggi. Dilansir dari Squawka, berikut 3 penyerang terbaik Barcelona sepanjang masa.

Luis Suarez (2014-sekarang)

Suarez adalah salah satu bomber paling mematikan di dunia saat ini. Memulai kariernya di Barcelona dengan sanksi tidak bisa bermain selama beberapa bulan, penderitaan Suarez terus berlanjut hingga musim pertamanya di Camp Nou selesai.

Pada musim keduanya, dirinya tampil menggila. Buktinya adalah catatan 59 gol yang berhasil dia cetak untuk Barcelona sepanjang musim 2015-2016 berlangsung.

Suarez adalah tipikal penyerang yang komplet. Determinasinya berpadu dengan kejeliannya membaca peluang serta ketidakegoisannya ketika melihat rekannya memiliki posisi yang lebih bagus darinya.

Salah satu sosok pemain langka di dunia yang bisa memberi umpan dan mencetak gol dengan sama baiknya. Secara singkat, Suarez adalah kombinasi antara Roberto Firmino dan Sergio Aguero. Sepanjang kariernya di Barcelona, Suarez tercatat telah mencetak 191 gol dari 270 penampilan.

Ronaldinho (2003-2008)

Ronaldinho adalah sosok pemain yang langka. Kehadirannya di Barcelona selain mampu mengantarkan trofi juga mampu menyihir semua orang yang melihatnya di lapangan.

Dirinya selalu dipandang sebagai generasi awal modern Barcelona saat ini. Sepanjang kariernya di Barcelona, Ronaldinho tercatat telah mencetak 94 gol dari 204 penampilan.

Lionel Messi (2004-sekarang)

Messi adalah sosok pemain yang diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia saat ini. Telah tampil sebagai fenomena sejak dirinya muda dulu, Messi berhasil meraih segalanya di level klub maupun individu selama berkarier di Barcelona.

Sejak berkarier dari tahun 2004 sampai dengan sekarang, Messi tercatat telah mencetak 627 gol dari 718 penampilan bersama Barcelona.