Liga Indonesia

Mantan Pemain Tagih Gaji, Manajemen Kalteng Putra Akhirnya Buka Suara

Minggu, 22 Maret 2020 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Logo klub Liga 2, Kalteng Putra. Copyright: © Indosport.com
Logo klub Liga 2, Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Setelah kembali menggelar latihan dan mengikuti Liga 2 2020, Kalteng Putra justru diserbu sejumlah mantan pemain yang gajinya musim lalu belum dibayarkan oleh manajemen.

Disinyalir, total tunggakan gaji oleh manajemen Kalteng Putra kepada pemain mencapai Rp1,9 miliar. Tak hanya menunggak pada pemain lokal, legiun asing pun mengaku belum mendapat haknya.

Sebut saja Yu Hyun-koo yang memperkuat Kalteng Putra selama setengah musim di awal Liga 1 2019. Kemudian, di paruh kedua ada pemain asing Asia lainnya, yakni Takuya Matsunaga.

Hingga kini, keduanya belum mendapat bayaran sesuai yang dijanjikan. Yu Hyun-koo dan Takuya Matsunaga pun angkat bicara di akun Instagram pribadi masing-masing yang belakangan mendapat reaksi dari manajemen Kalteng Putra.

"Kami akan tetap bertanggung jawab dan melunasi semua. Pembayaran tunggakan gaji akan dilakukan oleh manajemen yang baru," ucap manajer Kalteng Putra, Hasanuddin Noor, seperti dilansir laman Kalteng Pos.

Sejauh ini, Kalteng Putra boleh dikatakan memiliki skuat yang mumpuni untuk berkompetisi di Liga 2 2020. Meski diterpa isu tak sedap, pihak manajemen mengaku para pemain dan pelatih tetap profesional dan siap memberikan prestasi.

"Kami akan memaksimalkan pemain yang ada. Yang ditekankan baik kepada pelatih dan pemain adalah terus berlatih dan menjaga kekompakan tim," tambah Hasanuddin lagi.

Sayangnya, di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda gelaran kompetisi hingga waktu yang belum ditentukan. Skuat kini Kalteng Putra masih berlatih rutin di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.