Liga Indonesia

Virus Corona Tebar Teror, Arema Perpanjang Libur dan Tunggu Keputusan PSSI

Senin, 23 Maret 2020 09:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Istimewa
Raksasa sepak bola Liga 1 Indonesia, Arema FC, dikabarkan telah memutuskan untuk menunda sesi latihan perdana setelah menjalani libur akibat virus corona. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Raksasa sepak bola Liga 1 Indonesia, Arema FC, dikabarkan telah memutuskan untuk menunda sesi latihan perdana setelah menjalani libur akibat virus corona.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga 1 Indonesia, Arema FC, dikabarkan telah memutuskan untuk menunda sesi latihan perdana setelah menjalani libur dan menunggu keputusan dari PSSI terkait hal tersebut di tengah ancaman virus corona.

COVID-19 atau yang juga dikenal dengan nama virus corona memang telah membuat kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia 2020 dan Liga 2 2020 mengalami penangguhan. Langkah tersebut diberlakukan untuk menghindarkan para pemain dan staf klub dari terinfeksi wabah tersebut.

Beberapa hari yang lalu, pelatih Arema FC yang bernama Mario Gomez dan staf pelatih sudah memutuskan untuk menunda latihan sampai Senin, 23 Maret 2020. Namun ternyata, berdasarkan press release yang diterima pihak INDOSPORT, klub yang berjuluk Singo Edan itu kembali menunda latihan.

Dilaporkan, penangguhan itu akhirnya bakal sampai Senin, 31 Maret 2020. Hal ini dikarenakan status tanggap darurat virus corona yang mengakibatkan Arema kesulitan untuk mendapat tempat latihan karena tidak adanya ijin dari pemerintah dan pihak keamanan setempat.

"Kita terus memantau perkembangan dari situasi ini. Sesi latihan terpaksa kembali dijadwalkan ulang karena banyak fasilitas latihan yang memilih untuk tutup" ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Dengan situasi ini, tim pelatih Singo Edan mempersiapkan modul latihan untuk dijalankan oleh tiap pemain di rumah. Modulnya diberi tagline Arema Home Workout. Selama latihan di rumah, semua pemain wajib melaporkan aktivitas mereka ke pelatih dalam bentuk video.

Mereka juga menunggu keputusan resmi dari PSSI yang menunda kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Kami  berharap, wabah ini segera berlalu, dan kompetisi bakal digelar. Sebaliknya kami optimis federasi memiliki solusi terbaik bagi semua pihak jika memang ada keputusan menghentikan kompetisi dikarenakan memang kondisi darurat," pungkasnya.

Untuk sementara ini, Arema FC masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2020. Dari total 3 laga yang baru berjalan musim ini, Singo Edan hanya mendapat tiga poin, hasil dari satu kali menang dan dua kali kalah.

Di Indonesia sendiri, kasus virus corona mencapai 514 total kasus keseluruhan dengan adanya 64 kasus baru. Jumlah yang meninggal mencapai 48 orang dan yang berhasil sembuh mencapai 29 orang berdasarkan worldometers.info.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%