Liga Indonesia

Batal Latihan, Tira Persikabo Lanjut Libur Hingga Waktu Tak Ditentukan

Senin, 23 Maret 2020 14:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Klub Liga 1 Tira Persikabo mengurungkan kembali menggelar latihan hari ini. Kini tim berjuluk Laskar Pajajaran resmi memperpanjang libur mereka. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Klub Liga 1 Tira Persikabo mengurungkan kembali menggelar latihan hari ini. Kini tim berjuluk Laskar Pajajaran resmi memperpanjang libur mereka.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Tira Persikabo mengurungkan kembali menggelar latihan hari ini. Kini tim berjuluk Laskar Pajajaran resmi memperpanjang libur mereka.

Tira Persikabo memang dijadwalkan kembali berlatih pada Senin (23/03/20). Mereka berlatih pasca diliburkan sepekan oleh manajemen.

Namun kegiatan ini urung terlaksana karena memang situasi dan kondisi terkait penyebaran Covid-19 atau virus corona masih sangat besar di Indonesia.

Dengan situasi ini, Tira Persikabo akhirnya membatalkan latihan dan melanjutkan libur mereka. Hal ini diutarakan langsung oleh Nandang Permana Sidik selaku media officer Tira Persikabo.

"Tira Persikabo resmi di liburkan sampai pemberitahuan selanjutnya," ucap Nandang pada awak media berita olahraga termasuk INDOSPORT.

Pria yang identik dengan blangkonnya ini juga menambahkan setidaknya langkah ini diambil untuk menjaga kesehatan pemainnya. Pasalnya Tira Persikabo tidak mau pemainnya terjangkit virus ini.

"Alasan menghentikan sementara latihan menjaga kesehatan pemain di tengah-tengah merebaknya wabah Covid 19 dan mengikuti intruksi pssi agar menghentikan aktivitas," tukas ia.

Tira Persikabo bukan tim Liga 1  yang pertama meliburkan kembali pemainnya. Sebelumnya Persija Jakarta, Persita Tangerang, Bali United memperpanjang masa libur mereka demi pencegahan penyebaran virus corona.