Liga Inggris

Bintangnya Jadi Incaran, Leicester City Siap Bikin Chelsea Menangis

Selasa, 24 Maret 2020 13:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Klub Liga Inggris, Leicester City, siap membuat Chelsea menangis setelah mematok tarif ekstra mahal untuk bintangnya yang tengah diincar, Ben Chilwell. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Klub Liga Inggris, Leicester City, siap membuat Chelsea menangis setelah mematok tarif ekstra mahal untuk bintangnya yang tengah diincar, Ben Chilwell.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Inggris, Chelsea, menghadapi kenyataan pahit setelah mendengar harga yang dipatok Leicester City untuk salah satu buruannya, Ben Chilwell.

Ketertarikan Chelsea terhadap Chilwell bukan sekadar omong kosong belaka. Sejak Januari 2020, nama pemain berusia 23 tahun ini selalu dikaitkan dengan The Blues. Hal ini dikarenakan kebutuhan klub asal London Barat tersebut terhadap pemain yang berposisi di bek kiri.

Namun Chelsea harus menelan pil pahit setelah Leicester City memberitahu harga Ben Chilwell. Disadur dari laman Mirror, The Foxes mematok mahar 80 juta poundsterling (Rp1,5 triliun) untuk pemain asli Inggris ini.

Harga yang dipatok Leicester sejatinya sama dengan harga Harry Maguire kala dilepas ke Manchester United. Dengan status Chilwell yang asli Inggris dan masih berusia muda, tentu harga 80 juta poundsterling menjadi nilai minimun yang dipatok The Foxes.

Dengan harga tersebut, Chelsea diyakini akan berpikir dua kali untuk mendatangkan Chilwell. Apalagi The Blues memiliki opsi lain, yakni pemain asal Brasil yang kini membela FC Porto, Alex Telles.

Dengan harga yang relatif murah, Chelsea bisa berpaling ke bek berusia 27 tahun tersebut untuk menjadi opsi mengisi pos bek kiri yang menjadi masalah The Blues.

Chelsea sendiri akan jor-joran pada musim panas 2020 mendatang setelah berpuasa satu setengah tahun untuk berbelanja pemain. Dengan dana yang tak terbatas, nama-nama besar pun dikaitkan dengan klub asuhan Frank Lampard itu.