Liga Indonesia

Peduli Virus Corona, Asnawi Mangkualam Lelang Jersey Penuh Kenangan

Selasa, 24 Maret 2020 19:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, tergerak untuk memberikan bantuan kepada tenaga medis yang saat ini sedang berjuang menangani virus corona.

Kasus virus corona di Indonesia semakin bertambah. Dari update terkini diketahui, ada 686 kasus positif. Di mana 55 orang telah meninggal dunia dan 30 orang dinyatakan sembuh.

Melihat jumlah yang terus bertambah, tenaga medis tentunya sangat membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD). Oleh sebab itu hati Asnawi Mangkualam Bahar tergerak untuk turut memberikan bantuan.

Asnawi pun berniat untuk melelang tiga jersey miliknya yang penuh kenangan. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram pribadi pemain PSM Makassar tersebut, Senin (23/3/20).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Asnawi Mangkualam Bahar (@asnawi_bhr) on

"Covid 19 atau disebut juga Virus Corona, semakin berbahaya dan mengancam kita semua. Jaga jarak dan tetap jaga kesehatan," tulis Asnawi Mangkualam Bahar.

"Sebagai bentuk kepedulian , saya akan adakan Lelang Jersey Timnas dan Jersey PSM Makassar + tanda tangan yang saya miliki. Hasil lelangnya akan sepenuhnya disumbangkan untuk keperluan pengadaan masker dan sanitizer untuk Tenaga Medis," sambungnya lagi.

Ada tiga jersey yang dilelang oleh Asnawi Mangkualam, yaitu jersey Timnas Indonesia yang dipakainya saat berlaga di AFC 2018, jersey Timnas Indonesia yang dipakainya saat berlaga di SEA Games Vietnam 2019, serta jersey PSM Makassar 2019.

Jersey Timnas dilelang dengan harga awal lima juta rupiah dengan kelipatan bid satu juta rupiah. Sedangkan jersey PSM Makassar dijual dengan harga awal 2,5 juta rupiah dengan kelipatan bid 500 ribu rupiah.

"Lelang dibuka hari ini dan akan ditutup pada Sabtu (28/3/20), pukul 12.00 WITA. Lelang akan ditutup dan pemenang lelang akan dihubungi via WA oleh tim saya," pungkasnya.