Liga Indonesia

Wabah Virus Corona Paksa Klub Liga 2 PSG Ubah Bentuk Latihan

Selasa, 24 Maret 2020 08:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Official Putra Sinar Giri
Pelatih klub Liga 2 Putra Sunan Giri I Putu Gede mengubah pola latihan timnya karena virus Corona. Copyright: © Official Putra Sinar Giri
Pelatih klub Liga 2 Putra Sunan Giri I Putu Gede mengubah pola latihan timnya karena virus Corona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 asal Gresik, Putra Sinar Giri (PSG), terpaksa mengubah pola latihan mereka  akibat wabah virus Corona di Indonesia. Kompetisi Liga 2 sendiri sudah dihentikan sementara oleh PSSI hingga waktu yang belum ditentukan.

PSG memutuskan untuk fokus menggelar latihan dengan meningkatkan imunitas tubuh para pemain. Rencana program latihan berupa peningkatan imun itu disampaikan oleh pelatih PSG, I Putu Gede.

"Kami dari pihak pelatih memberikan materi latihan untuk meningkatkan imun tubuh. Belum kami putuskan seperti apa karena masih butuh data data secara medis," ujar I Putu Gede, Senin, (23/3/20).

"Yang jelas latihannya bukan stamina dan ketahanan tubuh. Karena itu kan bisa melemahkan imun, tapi kami ingin memberikan penguatan," lanjut mantan pelatih Perseru Serui itu.

Salah satu contoh yang disebutkan I Putu Gede supaya imunitas tubuh pemainnya terjaga adalah dengan berlatih ringan. Para pemain juga tidak boleh stres.

"Durasi latihannya tidak terlalu lama juga," tutup Putu Gede,

Sementara itu, PSG pada Senin, (23/3/20) baru saja melakukan tes kepada pemainnya. Tes tersebut dalam rangka mendeteksi virus Corona dan juga memastikan kondisi pemain sehat.