Bola Internasional

Mengenal Lorenzo Raharing, Bek FC Twente Calon Pesaing Bagas Kaffa di Timnas Indonesia

Rabu, 25 Maret 2020 19:12 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lorenzo Raharing, bek FC Twente ini mungkin bisa menjadi pesaing Bagas Kaffa di Timnas Indonesia.

INDOSPORT. COM - Lorenzo Raharing, bek FC Twente ini mungkin bisa menjadi pesaing Bagas Kaffa di Timnas Indonesia.

Mungkin nama Lorenzo Raharing masih belum familiar bagi pecinta sepak bola nasional. Maklum, sosok Lorenzo Raharing jarang terekspos dan usianya juga masih sangat muda, yakni 17 tahun.

Lorenzo Raharing sendiri kini tercatat bermain untuk klub Eredivisie Belanda, FC Twente. Mengingat umurnya yang masih belia, Lorenzo Raharing pun diandalkan di tim junior FC Twente U-17.

Merangkum data dari Transfermarkt, Lorenzo Raharing tampil membela FC Twente U-17 sejak 1 Juli 2019 lalu. Ia telah memainkan 13 laga di ajang Eredivisie Belanda U-17 dan mencetak satu gol.

Sebelumnya, Lorenzo Raharing lebih dulu menimba ilmu di akademi FC Twente. Lorenzo Raharing juga sempat belajar bersama Akademi Be Quick Youth, dan baru pindah ke FC Twente pada 1 Juli 2018.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @svenschootuiterkamp on

Lebih jauh, ada catatan menarik tentang status kewarganegaraan Lorenzo Raharing yang dituliskan Transfermarkt. Lorenzo Raharing berstatus pemain berpaspor Belanda dan punya keturunan Indonesia.

Fakta itu jelas membuat Lorenzo Raharing suatu saat nanti berpeluang membela Timnas Indonesia. Pengalamannya menimba ilmu di pentas sepak bola Eropa, diyakini akan cukup pantas membuat Lorenzo Raharing menjadi andalan utama Skuat Garuda.

Lorenzo Raharing sendiri terbiasa menempati posisi bek kanan. Jika memang nanti Lorenzo Raharing berniat membela Timnas Indonesia, mungkin dirinya akan menjadi pesaing bagi Bagas Kaffa.

Seperti yang kita ketahui, Bagas beberapa tahun belakangan memang tumpuan Timnas Indonesia level junior untuk posisi bek kanan. Ia pernah membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2018, dan mencetak gol indah dalam ajang Piala Asia U-16 2018.

Usia Bagas kebetulan tak terlampau jauh dari Lorenzo Raharing. Bagas kini menginjak umur 18 tahun, atau setahun lebih tua ketimbang sang bek FC Twente.

Paling dekat persaingan Bagas dan Lorenzo Raharing berpotensi terjadi di seleksi Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021. Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah, dan yang terpilih lolos seleksi pasti adalah bakat terbaik. 

Begitulah kurang lebih fakta tentang Lorenzo Raharing. Pemain belia FC Twente suatu saat nanti mungkin akan menjadi pesaing Bagas Kaffa, untuk memperebutkan posisi utama sektor bek kanan Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%