Liga Indonesia

Cara Unik Tim Pelatih PSM Makassar Pantau Latihan Pemain Selama WFH

Kamis, 26 Maret 2020 03:44 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Tim pelatih PSM Makassar memiliki cara untuk memantau latihan Work From Home (WFH) Willjan Pluim dkk. Copyright: © INDOSPORT
Tim pelatih PSM Makassar memiliki cara untuk memantau latihan Work From Home (WFH) Willjan Pluim dkk.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar resmi meliburkan pemainnya hingga 31 Maret 2020 menyusul penghentian sementara Shopee Liga 1 2020. Tim pelatih Pasukan Ramang pun memiliki cara untuk memantau latihan Work From Home (WFH) Willjan Pluim dkk.

Saat ini, jajaran pelatih dan pemain PSM tersebar ke kampung halamannya masing-masing. Seperti pelatih Bojan Hodak yang pulang ke Malaysia dan asistennya, Herrie Sertyawan, yang mudik ke Bandung. Sementara pemain, ada yang ke Sumatera dan Jawa.

Meski terpencar, tim pelatih PSM rupanya telah menyusun program latihan kepada Pluim dkk. selama libur kompetisi ini. Bojan Hodak pun memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memantau kondisi anak asuhnya hingga beberapa hari ke depan.

"Program latihan dari Coach Bojan selalu dikirim ke grup whatsapp pemain. Jadi instruksi dan informasi dari Coach Bojan ke pemain selalu terjalin," ungkap Herrie Setyawan kepada INDOSPORT, Rabu (25/03/20).

"Dari hari Sabtu kemarin dan seterusnya, Coach Bojan sudah kasih program latihan untuk semua pemain PSM. Semuanya harus dijalankan, itu pesan dari Coach Bojan agar kondisi pemain tetap terjaga," katanya. 

Program latihan yang diberikan oleh pelatih Bojan Hodak pun dengan sigap dijalankan oleh para pemain PSM Makassar. Seperti yang terlihat di instagram resmi  klub, terlihat Ferdinand Sinaga, Bayu Gatra, Rizky Pellu, dan Abdul Rahman menjalankan latihan saat WF