Liga Indonesia

CEO PSM Apresiasi Pemprov Sulsel, Akhirnya Selesaikan Kisruh Stadion Andi Mattalatta

Kamis, 26 Maret 2020 18:51 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel). Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel).

INDOSPORT.COM - CEO klub Liga 1 PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel). Setelah akhirnya mampu menyelesaikan kisruh kepemilikan Stadion Andi Mattalatta.

Sebagaimana diketahui, Pemprov Sulsel dan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) saling berebut hak kepemilikan kawasan stadion yang diresmikan pada tahun 1957 silam. Kisruh yang berimbas kepada PSM selaku pihak ketiga (penyewa).

Namun, pada Senin (02/03/20) lalu, YOSS yang selama ini sebagai pengelola Stadion Andi Mattalatta akhirnya melunak. Sehingga, Pemprov Sulsel bisa dengan leluasa merenovasi stadion yang memiliki nama lain Mattoangin tersebut.

"Sudah ada langkah maju yang sudah dilakukan oleh Pemprov Sulsel. Mereka sudah bisa melanjutkan rencana atas asetnya tersebut (stadion) untuk diperbaiki atau ditingkatkan kualitasnya," ungkap Munafri kepada INDOSPORT, Kamis (26/03/20).

Munafri sendiri mengaku ingin bertemu dengan Pemprov Sulsel untuk memberikan masukan terhadap rencana renovasi stadion berkapasitas 15 ribu orang tersebut. Termasuk mengupayakan agar PSM tak sampai mengungi ke luar Sulsel untuk berkandang.

"PSM kan sebagai penyewa, mudah-mudahan kami masih bisa berbicara dengan Pemprov Sulsel agar kalau bisa renovasi stadionnya secara parsial (bertahap). Atau mungkin juga ada hal-hal yang harus kami tambah," tutur Munafri.

Saat ini, proses renovasi Stadion Andi Mattalatta sedang dalam tahap audit konstruksi sejak awal Maret hingga akhir April nanti. Rencananya, pembangunan fisik dimulai pada awal Juli 2020 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%