Liga Indonesia

Deretan Fakta Jerry Hermawan Lo, Pengusaha yang Undang Ketua PSSI Tes Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 13:43 WIB
Editor: Juni Adi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menggelar rapat koordinasi dengan pihak kepolisian terkait pelaksanaan Liga 1. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menggelar rapat koordinasi dengan pihak kepolisian terkait pelaksanaan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Sebuah video baru-baru ini viral di media sosial, yang memperlihatkan Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan berada di rumah pengusaha properti Jerry Hermawan Lo, Selasa (24/03/20).

Mochamad Iriawan yang datang mengenakan pakaian dinas kepolisian, mengaku hadir untuk memenuhi undangan dari Jerry Lo yang pada saat itu sedang melakukan tes virus corona.

Sebelum masuk, pria yang karib disapa Iwan Bule ini terlebih dahulu disemprot cairan disinfektan, sambil mengenakan masker untuk meninjau pelaksaan tes Covid-19 keluarga besar Jerry Lo berserta karyawannya.

Dalam tes tersebut, Jerry lebih memilih menyewa tenaga medis lengkap dengan mobil kesehatan dari rumah sakit swasta, RS Royal Progres untuk datang ke rumahnya menggunakan uang pribadi.

Hal itu dilakukan karena sulitnya melakukan tes Covid-19 di rumah sakit umum. Apalagi ia khawatir karena baru pergi ke Singapura beberapa waktu lalu, untuk urusan bisnis.

“Adapun kedatangan saya karena dihubungi yang bersangkutan untuk melihat tes Covid-19 dari rumah sakit tersebut dan menawarkan apabila PSSI akan melakukan tes yang sama seperti yang dilakukannya,” tutur Iwan dalam pernyataannya.

Namun kedatangan Iwan Bule ke rumah Jerry Hermawan Lo mengundang banyak kritik dari masyarakat, maupun anggota DPR seperti yang dikatakan kader Nasdem, Ahmad Syahroni.

"Sedih saya melihatnya, jika di tengah situasi seperti ini ada seorang pati polri yang lebih mengedepankan kepentingan pribadi," kata pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Hukum DPR RI itu kepada wartawan.

"Dibanding mengoptimalkan tugasnya melayani masyarakat yang memang sedang membutuhkan pertolongan,” sambungnya. Lantas, siapa Jerry Hermawan Lo? Berikut INDOSPORT ulasan:

Pengusahan Sukses

Jerry Hermawan Lo merupakan pengusaha sukses di Indonesia yang bisnisnya bergerak di bidang properti, pertambangan, hospitality, lifestyle, otomotif dan media dibawah bendera JHL Group.

Kesuksesan Jerry Hermawan tidak datang begitu saja. Ia sempat merasakan susahnya kehidupan, dan harus bekerja keras. Diketahui, ia pernah berjualan nasi uduk dan kue saat masih kecil bersama ibunya.

Kehidupan yang sulit, mendorong anak ke-4 dari 14 bersaudara itu untuk merantau. Dengan modal selembar tiket kapal, dia pergi ke Jakarta.

Sejumlah usaha pernah dilakoninya mulai dari berdagang, hingga menjajal beberapa bisnis baru. Jatuh bangun, rugi dan bangkrut beberapa kali ia rasakan. Baru kemudian dia mencoba peruntungan di sektor properti, dan akhirnya sukses.

Kisah perjalanan hidup Jerry, bisa disimak dari buku biografinya ‘Life University’ yang diluncurkan pada tahun 2019 lalu.

Tersangkut Kasus Pidana

Jerry Hermawan Lo pernah tersandung hukum, dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen, Direktur Utama PT Putra Rajawali Banjaran yang merupakan anak perusahaan BUMN PT RNI.

Kasus pidana itu terjadi pada tahun 2010 lalu. Jerry Lo divonis lima tahun penjara karena terbukti secara sah dan menyakinkan terlibat pembunuhan Nasrudin oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dia dipidana sebagai pencari eksekutor untuk menghabisi nyawa Nasrudin Zulkarnaen, atas permintaan Williardi Wizar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%